Lutfhi-Wahid daftar ke KPU Lombok Timur maju Pilkada 2024

id Pilkada 2024,NTB,Lombok Timur,pilkada lombok timur

Lutfhi-Wahid daftar ke KPU Lombok Timur maju Pilkada 2024

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (Lutfi -Wahid) saat mendaftar di KPU Lombok Timur, Rabu (28/08/2024) (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Mataram (ANTARA) - Ribuan massa pendukung dan simpatisan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) HM Syamsul Lutfhi dan Abdul Wahid mengiringi pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di daerah setempat.

Paslon Lutfhi -Wahid start dari Aula YPH PPD NWDI Pancor dengan terlebih dahulu melakukan doa bersama untuk kelancaran dalam mendaftar menjadi peserta Pilkada 2024.

"Melalui Lombok Timur Maju dan Harmonis, perhatian Luthfi - Wahid akan secara nyata diwujudkan mulai dari sektor pendidikan hingga kesehatan," kata bakal calon Bupati Lombok Timur Syamsul Luthfi saat konferensi pers usai mendaftar di kantor KPU Lombok Timur, Rabu.

Ia mengatakan bahwa PR Lombok Timur saat ini sangat banyak, salah satunya di sektor pendidikan.

Baca juga: Hari ini, Lima bapaslon Pilkada dijadwalkan daftar di KPU Lombok Timur

Untuk itu, apabila Luthfi-Wahid diamanahkan memimpin lima tahun ke depan, dipastikan tidak ada lagi anak miskin yang tidak bersekolah. "Kami berkomitmen meningkatkan status pendidikan warga Lombok Timur diupayakan sampai perguruan tinggi," katanya.

Begitu halnya di lembaga pendidikan swasta, Luthfi - Wahid akan memberikan perhatian penuh, sektor pendidikan ini penting diperhatikan karena merupakan pilar kemajuan suatu daerah.

Untuk di sektor pendidikan, lanjutnya, masih tingginya angka stunting dan gizi buruk di Lombok Timur, termasuk kematian bayi dan ibu saat melahirkan.

"Dalam mengatasi persoalan tersebut kami berkomitmen menambah insentif kader posyandu," katanya.

Baca juga: DPS Pilkada Lombok Timur capai 995.915 pemilih

Begitu halnya di sektor pemerintahan, Luthfi-Wahid berjanji akan menambah anggaran desa sebesar Rp1 miliar di luar yang bersumber dari dana desa (DD) untuk 254 desa dan kelurahan di Kabupaten Lombok Timur.

"Sebagai pemimpin, kebijakan-kebijakan kami harus berpihak untuk kepentingan masyarakat Lombok Timur tanpa ada kepentingan golongan dari pihak mana pun," katanya

Pasangan calon HM Syamsul Lutfi dan Abdul Wahid diusung partai PKB, Perindo, Ummat, PKN dan Garuda.

Baca juga: Duet Tuan Guru tarung di Pilkada Lombok Timur 2024
Baca juga: Polisi gelar simulasi pengamanan Pilkada Lombok Timur