Empat wakil Indonesia tampil di turnamen internasional ITF

id Rifqi Fitriadi,ITF M25 Bali,Amman Mineral Men's World Tennis Championship

Empat wakil Indonesia tampil di turnamen internasional ITF

Petenis putra Indonesia Muhammad Rifqi Fitriadi hadir dalam konferensi pers seri kedua Amman Mineral Men's World Tennis Championship di Bali, Minggu (1/9/2024). (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Empat petenis tunggal putra Indonesia bersiap tampil dalam seri kedua Amman Mineral Men's World Tennis Championship yang digelar di lapangan National Tennis Centre, ITDC Nusa Dua, Bali.

Mereka akan berjibaku dalam ajang berlevel ITF M25 yang menyediakan total hadiah uang 25.000 dolar AS atau sekira Rp400 juta itu. Namun, Muhammad Rifqi Fitriadi menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos langsung atau direct acceptance ke babak utama. Andalan Merah Putih berperingkat 937 dunia itu akan menantang unggulan kelima Bogdan Bobrov.

"Ya pasti berjuang agar bisa dapat hasil yang lebih baik dari seri sebelumnya yang tersingkir di babak pertama," kata peraih emas tunggal putra SEA Games 2023 itu dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Tiga petenis Indonesia yakni Nathan Barki, Anthony Susanto dan Gunawan Trismuwantara mendapatkan wild card main draw. Pada laga pembuka 32 besar, Nathan bakal menantang unggulan kedelapan asal Yunani Stefanos Sakellaridis. Anthony menghadapi petenis yang lolos dari kualifikasi Lorenzo Lorusso dari Italia, sementara Gunawan akan meladeni Antonie Berger dari Prancis.

Di sektor ganda, Indonesia memiliki tiga wakil dalam ajang tersebut. Pada babak perdana 16 besar, duet Nathan Barki/Christopher Rungkat akan menantang unggulan ketiga Jay Clarke /Felix Mischker. Duo Susanto, Anthony dan David Agung menghadapi Andrew Fenty (AS)/Aldin Setkic (Bosnia Herzegovina), sementara Gunawan/Rifqi berjibaku dengan unggulan kedua, Bogdan Bobrov /Stefanos Sakellaridis.

Baca juga: Petenis Australia rebut gelar juara tunggal ITF
Baca juga: Pasangan Christo/Nathan kandas di semifinal ITF M15


"Semoga petenis Indonesia mampu memanen poin peringkat internasional di turnamen ini," ujar Direktur Turnamen Amman Mineral Men's World Tennis Championship Lani Sardadi.

Sementara itu, petenis Britania Raya Max Basing mendapatkan perlakukan khusus pada seri kedua Amman Mineral Men's World Tennis Championship. Peringkat 1086 dunia itu tak perlu menjalani fase kualifikasi lantaran berhasil menjadi runner up pada seri pertama. Basing, yang berusia 21 tahun, bakal melakoni laga babak pertama dengan meladeni tantangan wakil Selandia Baru Cowban Crowther.