Presiden Jokowi bahas soal perdamaian Palestina dengan Paus Fransiskus

id presiden jokowi ,paus fransiskus,perdamaian gaza,Palestina,Jokowi Paus Fransiskus,Jokowi dan Paus Fransiskus

Presiden Jokowi bahas soal perdamaian Palestina dengan Paus Fransiskus

Presiden RI Joko Widodo meresmikan Flyover Djuanda di Sidoarjo Jawa Timur. ANTARA/Indra Setiawan

Sidoarjo (ANTARA) -
Presiden Joko Widodo (Jokowi) membicarakan tentang perdamaian di Gaza, Palestina, dengan Pemimpin umat Katolik dunia yang juga Kepala Negara Vatikan Paus Fransiskus.

"Kami kemarin dengan Sri Paus berbicara banyak mengenai hal-hal yang berkaitan dengan perdamaian dunia, disinggung mengenai pentingnya two state solution bagi jalan keluar konflik yang ada di Gaza, Palestina," kata Presiden Jokowi usai meresmikan Flyover Djuanda di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat.
 
Ia juga bercerita bahwa di Indonesia masalah orang tua atau anak anak muda yang mempunyai anak tiga sampai empat.
 
"Beliau kaget, beliau cerita bahwa di banyak negara orang sudah tidak senang punya anak, beliau sangat menghargai itu," kata Presiden Jokowi.
 
Sebelumnya Paus Fransiskus di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (5/9) sore, disambut meriah oleh sekitar 87.000 umat Katolik yang hadir guna mengikuti ibadah misa. Gelaran ibadah misa bersama Paus Fransiskus itu berlangsung mulai17.00 WIB.
 
Paus Fransiskus tiba di lokasi sekitar pukul 16.15 WIB dengan disambut oleh Presiden Jokowi beserta para jajarannya.

Kedatangan Paus Fransiskus dilanjutkan dengan berkeliling menggunakan mobil Maung MV3 produksi PT Pindad, yang dimodifikasi secara khusus untuk digunakan oleh Paus Fransiskus dalam menyapa para jemaat yang hadir.
 
Paus Fransiskus menyapa para jemaat yang hadir di Stadion Madya terlebih dahulu dan kemudian melanjutkan perjalanannya menuju ke dalam Stadion GBK.
 
Para jemaat yang hadir juga menyambut Paus Fransiskus dengan meneriakkan yel-yel yang telah disiapkan sebelumnya. "Viva il Papa, Viva Papa Francisco (Hidup Paus, Hidup Paus Fransiskus)," begitulah yang diteriakkan oleh para jemaat yang hadir.

Baca juga: Presiden Jokowi tunjuk Muhadjir Effendy sebagai Plt Menteri Sosial