"UMKM Fest" bentuk kepedulian jurnalis terhadap UMKM

id Koordinatoriat Wartawan Parlemen,UMKM

"UMKM Fest" bentuk kepedulian jurnalis terhadap UMKM

Ketua KWP Ariawan saar ai membuka acara UMKM) Fest do Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2024 (ANTARA/HO-KWP)

Jakarta (ANTARA) - Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) menggelar kembali UMKM Fest bertajuk "Wartawan Peduli UMKM" sebagai wujud kepedulian KWP terhadap kemajuan usaha mikro, kecil, dan menengah(UMKM), khususnya bagi usaha-usaha yang dimiliki oleh wartawan.

"Ini menjadi bagian dari pada perhatian kami KWP terhadap UMKM yang dimiliki oleh teman-teman wartawan ataupun keluarga dan kerabat dari teman-teman wartawan," kata Ketua KWP Ariawan usai membuka UMKM Fest di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan gelaran UMKM Fest yang sudah kedua kalinya digelar itu juga sebagai bentuk bantuan publikasi dan promosi dari KWP bagi usaha milik wartawan yang meliput di parlemen.

"Ini juga sebagai bentuk promosi, publikasi produk-produk yang dimiliki oleh teman-teman dari kalangan jurnalistik agar supaya usaha yang mereka miliki bisa terpublikasi dengan baik," katanya.

Dia berharap acara itu bisa membukakan pintu bagi para wartawan yang memiliki usaha untuk melebarkan usaha ataupun produknya.

"Dan dapat menjadi cara agar supaya usaha-usaha kecil, yang dalam tanda kutip UMKM, bisa menjadi besar," ucapnya.

Baca juga: Bekas Bandara Selaparang jadi lokasi Festival UMKM

Dia menekankan pula bila UMKM Fest menjadi bagian kontribusi dari jurnalis, khususnya KWP, dalam memajukan UMKM di Tanah Air.

Terakhir, dia berharap kegiatan-kegiatan seperti UMKM Fest tersebut dapat dilaksanakan pula dalam kesempatan lain.

Baca juga: Kemenkop UKM gelar bedah buku tingkatkan literasi perkoperasian

"Harapan ke depannya, kegiatan positif ini tidak berhenti hari ini saja. Acara-acara lain yang memberi banyak manfaat untuk orang banyak, khususnya wartawan, bisa kita laksanakan dalam kesempatan yang baik," kata dia.

Pada acara pembukaan UMKM Fest tersebut turut hadir pula Cucun Syamsurijal, Kepala Biro Pemberitaan DPR RI Indra Pahlevi, Kawendra Anggota DPR dan Ketua Panitia UMKM Fest Bambang Tri.