Fabregas bertekad lakoni laga ke-500 sebelum hengkang dari Chelsea

id Fabregas,Chelsea

Fabregas bertekad lakoni laga ke-500 sebelum hengkang dari Chelsea

Gelandang Chelsea Cesc Fabregas merayakan gol yang dibukukannya dalam pertandingan Piala Liga Inggris melawan Derby County yang dimainkan pada Rabu (31/10/2018) (twitter.com/cesc4official)

Mataram (Antaranews NTB) - Cesc Fabregas bertekad melakoni laga ke-500 sebelum meninggalkan Chelsea pada akhir penutupan jendela transfer bulan ini. Pemain berpaspor Spanyol itu berkeinginan membela klub papan atas Liga Inggris itu.

Gelandang itu absen ketika Chelsea menundukkan Crystal Palace karena ia menderita cedera bahu. Ia siap tampil membela Chelsea ketika melawan Southampton dalam pertandingan yang digelar pada Rabu pekan ini.

Ia telah membukukan penampilan sebanyak 499 pertandingan selama memperkuat Chelsea dan Arsenal. Ia malang melintang selama 12 tahun di atmosfer Liga Inggris, bahkan ia sempat terpilih menjadi salah seorang pemain terbaik di liga domestik tersebut.

Fabregas diboyong ke Arsenal saat ia masih berusia 16 tahun. Ia sempat memperkuat Barcelona selama tiga tahun. Ia mampu memberi dua kali gelar liga Inggris bagi Chelsea.

Fabregas menyisakan enam bulan lagi bersama Chelsea, dan klub itu tidak bersedia memperpanjang masa kontrak pemain berusia 31 tahun itu.

Disebut-sebut bahwa AC Milan dan Monaco berminat merekrut Fabregas, hanya saja nilai kontrak belum mencapai kata sepakat.