Jelang lawan Barca, Valencia pecat pelatih mereka

id Barcelona,Valencia,Marcelino,Liga Spanyol,La Liga

Marcelino Garcia saat melatih Valencia di pertandingan persahabatan melawan Brighton & Hove Albion di The American Express Community Stadium, Brighton, Inggris (2/8/2019). Reuters/John Sibley

Jakarta (ANTARA) - Jelang laga melawan Barcelona pada akhir pekan, Valencia justru memecat pelatih mereka Marcelino setelah hanya tiga kali memimpin klub itu di musim baru La Liga.

Pelatih berusia 54 tahun itu dipecat pada Rabu  setelah dilaporkan berselisih dengan pemilik klub Peter Lim.

"Valencia CF mengumumkan pada Rabu bahwa Marcelino Garcia Toral sudah tidak lagi menjadi pelatih tim utama," ujar klub Spanyol tersebut dalam sebuah pernyataan yang dilansir Sky Sports.

"Klub ingin mengucapkan terima kasih atas kerja dan dedikasi Anda selama bersama kami dan berharap Anda sukses besar di masa mendatang."



Marcelino ditunjuk sebagai pelatih Valencia pada Mei 2017, tetapi posisinya terancam 12 bulan lalu setelah menjalani awal yang sulit di musim 2018-19.

Namun, klub tetap yakin dengan kemampuan mantan pelatih Villarreal tersebut dan terbukti dia dapat mempersembahkan trofi Copa del Rey pada akhir musim lalu usai mengalahkan Barcelona dan mengamankan tempat di Liga Champions.

Musim ini, Valencia telah mengumpulkan empat poin dari tiga pertandingan dan dilaporkan bahwa Lim memanggil presiden klub Anil Murthy untuk menggelar pertemuan darurat di Singapura pada Rabu setelah memutuskan untuk memecat Marcelino.

Mantan gelandang Barcelona dan Real Madrid, Albert Celades, yang merupakan asisten pelatih Julen Lopetegui di Santiago Bernabeu tahun lalu, diperkirakan akan mengambil mengisi posisi peninggalan Marcelino di Mestalla.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar