POLISI SELIDIKI MOTIVASI PENYEBAR UANG MISTERIUS

id



Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menyelidiki motivasi penyebar uang misterius di depan Gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

"Polisi cek dulu melalui rekaman kamera tersembunyi," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Boy Rafli Amar di Jakarta Selatan, Jumat.

Boy menjelaskan polisi tidak mempermasalahkan jika motivasi penyebar uang misterius itu punya niat baik atau hanya menyebarkan uang secara dermawan atau bertujuan untuk memenuhi janji (nazar).

Penyidik akan menyelidiki penyebaran uang itu melalui kamera tersembunyi atau closed circuit televition (CCTV) yang terpasang di sekitar depan Gedung DPR/MPR dan tersambung ke Markas Polda Metro Jaya.

Boy mengungkapkan polisi juga akan menindak penyebar uang apabila ditemukan ada indikasi uangnya palsu.

"Kita lihat saja nanti hasil pengembangannya," ujar Boy.

Namun demikian, Boy menyatakan polisi belum mengidentifikasi kendaraan roda empat yang diduga ditumpangi penyebar uang itu.

Terkait dengan CCTV yang tersambung ke Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Boy menyatakan kamera tersembunyi tersebut tidak dapat difungsikan untuk rekaman pengungkapan penyebaran uang itu karena hanya berguna untuk memantau kemacetan lalu lintas.

Sebelumnya, Kamis (4/2) sekitar pukul 13.00 WIB, seorang penumpang yang turun dari kendaraan menyebarkan sejumlah uang pecahan Rp5.000, Rp10.000 dan Rp20.000 sehingga menjadi rebutan pedagang yang berada di jalanan depan Gedung perwakilan rakyat.(*)