Kompleks parlemen steril dari karangan bunga jelang pelantikan Presiden

id Pelantikan presiden

Kompleks parlemen steril dari karangan bunga jelang pelantikan Presiden

Jalur masuk VVIP ke Ruang Sidang Paripurna Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Masa Jabatan 2019-2024. (Rangga Pandu Asmara Jingga)

Jakarta (ANTARA) - Kompleks gedung parlemen steril dari karangan bunga ucapan selamat, pada hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Jokowi-Ma'ruf Amin, Minggu.

Berdasarkan pantauan, parkiran VVIP kompleks parlemen tampak lowong, hanya terlihat sejumlah plang penanda parkir khusus Presiden-Wapres, Wakil Presiden Terpilih dan para tamu negara.

Jalur masuk VVIP di depan Gedung Nusantara I tempat Sidang Paripurna Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Masa Jabatan 2019-2024, dipasang karpet merah.

Baca juga: Tulisan besar jadi obyek swafoto favorit jelang pelantikan Presiden,

Pada Minggu pagi, wartawan masih dipersilakan mengambil gambar jalur masuk VVIP tersebut.

Di kiri dan kanan jalur VVIP yang dipasangi karpet merah terdapat ornamen bunga mawar merah dan putih, serta bunga kamboja.

Hingga pukul 09.00 WIB, persiapan pelantikan tampak sudah selesai.

Baca juga: TNI-Polri mengajak masyarakat jaga kondusifitas jelang pelantikan presiden

Sebelumnya, pada Sabtu (19/10) siang, pimpinan MPR RI sudah melaksanakan gladi bersih pelantikan Presiden dan Wapres terpilih.

Sementara Presiden Jokowi juga menyambangi gedung parlemen pada Sabtu malam untuk melakukan pengecekan persiapan pelantikan.

Berdasarkan informasi, 17 kepala negara sahabat akan menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang akan berlangsung pukul 14.30 WIB.

Baca juga: Pimpinan MPR menyarankan demonstrasi mahasiswa usai pelantikan presiden