PPP isyaratkan dukung Mohan dan Selly di Pilkada Mataram

id pilkada mataram 2020, pilkada ntb 2020, calon ppp

PPP isyaratkan dukung Mohan dan Selly di Pilkada Mataram

Wakil Ketua DPW PPP Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Muzihir. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nusa Tenggara Barat mengisyaratkan akan memberikan dukungan kepada H. Mohan Roliskana dan Hj. Putu Selly Andayani untuk maju dalam kontestasi Pilkada Wali Kota Mataram 2020.

Wakil Ketua DPW PPP NTB, H. Muzihir di Mataram, Selasa, mengaku tidak menampik jika partainya saat ini lebih condong kepada dua kandidat bakal calon wali kota yakni, H Mohan Rosliskana dan Hj. Putu Selly Andayani.

"Memang untuk saat ini kita tidak jauh-jauh dari dua nama itu, Mohan dan Selly. Tapi sejauh mana keputusan itu nanti tergantung dari dinamika politik yang berkembang," ujarnya.

Wakil Ketua DPRD NTB ini, menegaskan meski PPP lebih melirik dua nama tersebut sebagai bakal calon wali kota, mengingat elaktabilitas keduanya begitu bagus di masyarakat, namun tidak menutup kemungkinan pihaknya juga akan melihat calon lain yang dikira-kira bisa menyaingi dua nama tersebut.

"Untuk calon lain tentu kita lihat lagi hasil surveinya bagaimana, apakah bagus atau tidak. Kalau tidak, ya dua nama itu (Mohan dan Selly) yang kita lihat," terang Muzihir.

Muzihir mengaku, secara organisasi pihaknya belum pernah bertemu dan berkomunikasi secara langsung dengan dua nama tersebut, baik dengan Mohan maupun Selly, termasuk dengan Partai Golkar di mana H Mohan Roliskana bernaung dan PDIP yang disebutkan menjagokan Selly untuk maju.

Walaupun demikian, pihaknya sudah mendapat gambaran bahwa dua nama itu yang paling mengemuka di tengah masyarakat untuk dicalonkan di Pilkada Kota Mataram.

"Sebelum merujuk dua nama itu, kita lihat juga nanti wakilnya siapa yang diajukan, karena ini juga sangat menentukan langkah kedepannya seperti apa," katanya.

Disingung tentang hadirnya bakal calon independen seperti H. Makmur Said yang ingin maju di Pilkada Kota Mataram, Muzihir menyatakan hal tersebut sah-sah saja. Hanya saja kata dia, PPP Tidak akan mungkin mendukung calon independen.

"Bagaimana bisa kita mendukung calon independen, sementara kita ini partai politik. Yang jelas kita tidak akan mendukung calon independen," tegas Muzihir.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar