YBM PLN gelar pelatihan menghapal Al-Quran Semudah Tersenyum di Lombok

id PLN UIW NTB,YBM PLN,Al Quran

YBM PLN gelar pelatihan menghapal Al-Quran Semudah Tersenyum di Lombok

Pengurus Yayasan Baitul Maal PLN menyerahkan hadiah umroh kepada dua peserta pelatihan menghapal Al-Quran. (Foto Humas PLN UIW NTB)

Mataram (ANTARA) - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN bekerja sama dengan Askar Kauny menyelenggarakan Pelatihan Menghafal Al Quran di Islamic Center – Mataram pada Minggu (24/11). Kegiatan tersebut diikuti oleh 1.100 peserta yang berasal dari seluruh provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan minat untuk menghafal Al Quran, terutama di kalangan anak muda di Lombok. Namun tidak hanya lebih mudah, tapi juga membuat seluruh peserta lebih paham dan mengerti arti dari ayat-ayat suci yang dihafal, sehingga dapat meningkatkan kualitas ketaqwaan kita terhadap Allah SWT," kata Senior Manager SDM dan Umum PLN Unit Induk Wilayah NTB, Sumarno. 

Pelatihan Al Quran yang mengusung tema Semudah Tersenyum Lombok tersebut dihadiri pula oleh Asisten II Kota Mataram, Mahmudin Tura, dan dipimpin oleh Ustaz Habiburrahim, Lc serta Ustaz Bobby Herwibowo, Lc. 

Dari pelatihan tersebut, dipilih dua orang peserta yang mendapatkan hadiah dua paket umroh, yaitu Hartini (23 tahun) yang berasal dari Desa Sesela, Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, dan Nadia Yuli (21 tahun) dari Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah.

Selain pelatihan Al Quran, pada kesempatan tersebut YBM PLN juga membagikan 1000 paket sembako kepada kaum dhuafa di lokasi tersebar, yaitu Islamic Center, Masjid Nurul Furqon Peteluhan Indah, Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Masjid Ittihad Gerepek, dan juga Masjid Mertak Gawah Bebie, Kabupaten Lombok Tengah. 

"YBM PLN ini adalah yayasan yang mengelola zakat, infaq dan shodaqoh dari pegawai PLN se-Indonesia. Penyalurannya juga dilakukan ke seluruh wilayah, salah satunya NTB. Semoga ke depannya, YBM PLN dapat menggelar kegiatan seperti ini dengan melibatkan lebih banyak lagi peserta," ujar Sumarno.

Dalam kesempatan tersebut, Sumarno juga memohon  doa dari seluruh peserta yang hadir agar sistem kelistrikan di NTB, selalu andal dan PLN bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 
Pewarta :
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar