Aktor Wafda Saifan mengenang cita-cita di masa lampau lewat film

id wafda saifan,nanti kita cerita tentang hari ini,nkcthi

Aktor Wafda Saifan mengenang cita-cita di masa lampau lewat film

Wafda Saifan (tengah) di konferesi pers serial "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" di Jakarta, Selasa (26/11/2019). (ANTARA/Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Profesi yang dulu diidam-idamkan sejak kecil kini terbersit kembali di pikiran aktor Wafda Saifan saat membintangi serial "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini". Dalam serial tersebut, aktor 29 tahun ini berperan sebagai arsitek muda bernama Satria, teman dari Awan (Rachel Amanda) yang menjadi sentral cerita.

"Dulu cita-cita gue ingin jadi arsitek, gue kira gambar doang soalnya gue suka ngegambar. Ternyata enggak segampang itu," kata Wafda di konferensi pers serial "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" (NKCTHI) di Jakarta, Selasa.

Serial "NKCTHI" diangkat dari buku Marchella FP berjudul "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" berisi kumpulan pesan dari tokoh Awan yang ditujukan kepada anaknya pada masa depan. Awalnya Wafda bertanya-tanya bagaimana potongan-potongan pesan bernada motivasi dalam buku diterjemahkan menjadi sebuah cerita yang utuh.

"Sama sekali enggak ada bayangan pas menerima skrip," tutur dia. Setelah skenario ada di tangan, Wafda berusaha untuk menyelami karakter Satria.

Wafda tumbuh besar menjadi seorang penyanyi dan belakangan aktif di dunia seni peran. Namun ia bersyukur bisa mencicipi sedikit pengalaman sebagai arsitek, cita-citanya waktu kecil.

Bersama Rachel, rekan mainnya, ia menghafal dan memahami istilah-istilah di dunia arsitektur. Wafda juga mendekatkan diri dengan profesi tersebut dengan cara mengorek informasi dari arsitek betulan.

"Kebetulan gue lagi membangun rumah, jadi lebih paham istilah-istilahnya," tutur Wafda.

Selain serial, buku tersebut juga diadaptasi ke layar lebar yang akan tayang pada 2 Januari 2020. Versi serial yang dibintangi Wafda memang tayang lebih dulu, tapi bukan prekuel dari film. Latar belakang serial "NKCTHI" adalah dua tahun setelah cerita dalam film.

Versi serial "NKCTHI" berkutat pada cerita Awan dan Satria sebagai arsitek muda yang mengejar mimpi.

Sementara filmnya berkisah bukan cuma tentang Awan yang baru lulus kuliah, tapi juga mengenai dua kakaknya, Angkasa dan Aurora. Mereka hidup dalam keluarga yang tampak bahagia, tapi sebenarnya ada rahasia di balik keluarga mereka.

Film ini dibintangi juga oleh Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Putri Marino, Oka Antara, Ardhito Pramono, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo dan Agla Artalidia.

Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar