Hasil dan klasemen Liga Inggris, MU masuk lima besar lagi setelah tiga bulan

id hasil liga inggris,klasemen liga inggris,liga inggris,manchester united,everton,watford,tottenham,brighton,leicester,wes

Hasil dan klasemen Liga Inggris, MU masuk lima besar lagi setelah tiga bulan

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyapa penggemar merayakan kemenangan atas Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (28/12/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United (MU) kembali ke lima besar klasemen Liga Inggris setelah terakhir kali berada di habitat itu tiga bulan yang lalu.

Kemenangan 2-0 yang diraih tim besutan Ole Gunnar Solskjaer kala melawat ke markas Burnley di Turf Moor pada Sabtu setempat (Minggu WIB), untuk laga pekan ke-20 menjadi penopang kenaikan MU ke posisi kelima, dengan koleksi 31 poin, dan hanya terpaut satu poin dari zona Liga Champions.

Akan tetapi keduanya masih bersifat sementara, sebab tim peringkat keempat Chelsea baru memainkan pertandingan mereka pada Minggu malam di kandang Arsenal. Tambahan poin bagi Chelsea jelas akan membuat jarak MU dari zona empat besar bertambah lagi.

Selepas laga di Emirates, Wolverhampton akan Liverpool di Anfield. Bukan tidak mungkin Wolverhampton jadi tim pertama yang membuat tim pemuncak klasemen itu merasakan kekalahan perdana musim ini, sekaligus mengusir MU dari lima besar lagi.

Everton, Watford lanjutkan tren positif

Everton yang kini ditukangi Carlo Ancelotti melanjutkan fase bulan madu mereka dengan memenangi laga kedua dalam dua pertandingan bersama Don Carletto.

Bertandang ke markas Newcastle United di St. James' Park, Everton menang 2-1 berkat dwigol Dominic Calvert-Lewin demi menanjak ke posisi ke-10 dengan raihan 25 poin.

Watford juga melanjutkan tren positif setelah di pertandingan sebelumnya meninggalkan zona degradasi. Menjamu Aston Villa di Vicarage Road, Watford yang dipaksa main dengan 10 pemain menang telak 3-0 untuk menjaga catatan tak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir, dua di antaranya menjadi kemenangan.

Watford belum beranjak dari urutan ke-19, namun berbekal raihan 16 poin mereka kini berjarak tiga poin untuk bisa meninggalkan zona merah.

Selanjutnya: Kemenangan juga dibukukan... Kemenangan juga dibukukan oleh Brighton & Hove Albion saat menjamu Bournemouth dengan skor 2-0. Tiga poin perdana dalam lima pertandingan terakhir itu membuat Brighton tak sekadar menutup tahun dengan kemenangan, tetapi juga naik ke peringkat ke-14 berbekal koleksi 23 poin.

Sedangkan Tottenham Hotspur harus puas cuma mengantungi satu poin dari kandang tim juru kunci Norwich City setelah susah payah meraih hasil imbang 2-2 di Carrow Road. Tottenham tertahan di urutan keenam dengan koleksi 30, sedangkan Norwich (13) tetap berstatus juru kunci.

Kekalahan berujung pemecatan

Dalam pertandingan lain yang berlangsung Sabtu waktu Inggris (Minggu WIB), Leicester City kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan West Ham United 2-1 di London.

Hasil itu menyudahi rentetan dua kekalahan tim besutan Brendan Rodgers yang memastikan berada di posisi kedua dengan koleksi 42 poin menutup tahun 2019.

Akan tetapi nasib berbeda dialami Manuel Pellegrini yang mendapati pekerjaannya di West Ham berakhir hanya sejam setelah kekalahan dari Leicester.

Sempat mengawali musim dengan baik, West Ham kini terpuruk di peringkat ke-17 dengan koleksi 19 poin atau cuma diamankan satu poin dari jurang degradasi.

Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan ke-20 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (28/12) hingga Minggu (29/12) dini hari
Brighton & Hove Albion 2 - Bournemouth 0 (Alireza Jahanbakhsh 3', Aaron Mooy 79')
Newcastle United 1 - Everton 2 (Fabian Schaar 56'; Dominic Calvert-Lewin 13', 64')
Southampton 1 - Crystal Palace 1 (Danny Ings 74'; James Tomkins 50')
Watford 3 - Aston Villa 0 (Troy Deeney 42', p-67', Ismaila Sarr 71')
West Ham United 1 - Leicester City 2 (Pablo Fornals 45'; Kelechi Iheanacho 40', Demarai Gray 56')
Norwich City 2 - Tottenham Hotspur 2 (Mario Vrancic 18', Serge Aurier bd-61'; Christian Eriksen 55', Harry Kane p-83')
Burnley 0 - Manchester United 2 (Anthony Martial 44', Marcus Rashford 90+5')

Minggu (29/12) malam s.d. Senin (30/12) dini hari
21.00 Arsenal vs Chelsea
23.30 Liverpool vs Wolverhamptpn
01.00 Manchester City vs Sheffield United

Klasemen Liga Inggris
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar