Leicester gunduli Newcastle saat Watford lanjutkan tren positif

id leicester,watford,liga inggris,newcastle,wolverhampton

Leicester gunduli Newcastle saat Watford lanjutkan tren positif

Penyerang Leicester City Ayoze Perez (kanan) melakukan selebrasi bersama James Maddison usai menjebol gawang bekas timnya, Newcastle United, dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion St. James' Park, Newcastle, Inggris, Rabu (1/1/2019). (ANTARA/REUTERS/Lee Smith)

Jakarta (ANTARA) - Leicester City mencukur Newcastle dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris pada Rabu dan di pertandingan lain yang berlangsung bersamaan Watford melanjutkan tren positifnya.

Bertandang ke St. James' Park, Leicester membawa serta hasrat untuk tetap berada dalam persaingan gelar juara Liga Inggris.

Ayoze Perez membuka keunggulan Leicester pada menit ke-36 lewat gol yang dicetak ke gawang mantan klubnya itu sebelum disusul tembakan keras James Maddison tiga menit kemudian.

Keunggulan dua gol bertahan cukup lama sebelum Hamza Choudhury melengkapinya dengan tembakan sentuhan pertama menyambut umpan Wilfried Ndidi tiga menit jelang waktu normal berakhir demi memastikan kemenangan The Foxes menjadi 3-0 atas Newcastle.

Kemenangan itu membuat Leicester kini memiliki 45 poin atau kembali memangkas jarak keunggulan pemuncak klasemen Liverpool (55) menjadi 10 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Sementara itu di Vicarage Road, Watford mengalahkan tamunya Wolverhampton dengan skor 2-1 demi meraih kedua beruntun dalam catatan empat laga tak terkalahkan mereka.

Gerard Deulofeu membuka keunggulan Watford pada menit ke-30 yang digandakan empat menit memasuki babak kedua oleh Abdoulaye Doucoure.

Pada menit ke-60 Wolverhampton membalas melalui gol debut Pedro Neto --setelah golnya dianulir oleh VAR dalam pertandingan terakhir kontra Liverpool-- dan mereka sebetulnya mendapat keuntungan sebab tuan rumah harus menyelesaikan laga dengan 10 pemain sejak menit ke-71 lantaran kartu merah untuk Christian Kabasele.

Keuntungan itu gagal dimanfaatkan Wolverhampton dan Watford berhasil mempertahankan keunggulan hingga laga usai, tetapi tim besutan Nigel Pearson itu belum mampu meninggalkan zona degradasi dan tertahan di urutan ke-19 dengan koleksi 19 poin.

Pasalnya dalam pertandingan lebih awal Aston Villa (21) berhasil menang di kandang Burnley (24).
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar