WIRANTO AJAK KADER HANURA CERMATI KETERPURUKAN BANGSA

id



          Mataram, 1/5 (ANTARA) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Patai Hati Nurani Rakyat (Hanura) H. Wiranto, mengajak kader partai di wilayah Nusa Tenggara Barat untuk mencermati keterpurukan bangsa akibat berkurangnya nilai-nilai persatuan dan kesatuan.

         Ajakan itu dikemukakan saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) I  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi NTB, di Mataram, Sabtu.

         "Saya mengajak kita semua untuk tengok potret wajah negeri kita ini yang sedang mengalami keterpurukan sehingga terasa jauh dari cita-cita bangsa," ujarnya di hadapan ratusan kader Partai Hanura di wilayah NTB.

         Mantan Menhankam/Pangab itu melukiskan cita-cita agung bangsa Indonesia yakni mengisi kemerdekaan setelah terbebas dari penjajahan, dengan berbagai karya pembangunan.

         Namun, belakangan ini banyak rakyat Indonesia yang merasa tidak terlindungi, belum mengenyam kesejahteraan yang didambakan, dan masih dilanda berbagai persoalan akibat kurang tanggapnya aparatur pemerintah yang semestinya menjadi pelayan masyarakat.

         "Cita-cita mulia bangsa Indonesia belum tercapai yang berarti perjuangan belum selesai. Kini, Hanura mencoba mengangkat upaya-upaya untuk mencapai cita-cita itu, minimal mengarah ke tujuan yang dikehendaki," ujarnya.

         Menurut dia, keterpurukan bangsa Indonesia yang terjadi belakangan ini diakibatkan oleh adanya kemerosotan akhlak dan moral, aparatur negara terjebak pada egoisme sehingga nafas kebangsaan menjadi luntur.

         Oleh karena itu, Partai Hanura mencoba mengembang misi yang mengedepankan upaya melindungi rakyat dan menyejahterakannya melalui berbagai upaya.                  
    Wiranto menyebut upaya Partai Hanura antara lain melakukan reorganisasi di semua level kepengurusan, reposisi pemimpin partai dan aktualisasi kinerja partai.

         "Jika semua kader Hanura dapat memahami apa yang saya maksudkan, Insya Allah, perjuangan kita menuju cita-cita bangsa dapat tercapai," ujarnya.

         Dia mengaku akan bepergian ke berbagai daerah guna membuka Musda DPD Partai Hanura tingkat provinsi, pada 21 daerah yang belum menggelar musyawarah kepengurusan daerah itu.

         Musda I DPD Hanura NTB itu merupakan kegiatan ke-12, setelah musda serupa di 11 provinsi berlangsung aman dan lancar.

         "Insya Allah, saya pun akan tekannya hal yang sama saat membuka Musda DPD Hanura di provinsi lain, agar tercipta soliditas partai demi kemajuan bangsa dan negara tercinta," ujarnya.(*)