Icardi bawa Inter kalahkan Frosinone 1-0

id Liga Italia

Icardi bawa Inter kalahkan Frosinone 1-0

Penyerang Inter Milan Mauro Icardi (REUTERS / Stefano Rellandini) Frosinone, Italia (ANTARA News) - Inter Milan berhasil mengalahkan tuan rumah Frosinone dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-32 Liga Italia Seri A di Stadion Matusa, Sabtu. (1)

Penyerang Argentina Mauro Icardi berhak menjadi sorotan utama dalam laga tersebut sebab berkat gol semata wayang yang dicetaknya pada menit 74, Inter sukses meraih tiga poin penuh.

Tambahan tiga poin tersebut mengantarkan tim besutan Roberto Mancini itu naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan raihan 58 poin, menggusur Fiorentina (56) yang baru akan berlaga pada Minggu (10/4) malam WIB.

Selain mengantarkan kemenangan dan membawa Inter naik peringkat di klasemen, pertandingan itu menjadi catatan tersendiri bagi Icardi yang menggenapi angka 100 kali penampilan berseragam Pasukan Hitam Biru.

Sementara golnya, menjadi gol ke-50 Icardi bersama Inter di seluruh kompetisi resmi.

Laga tersebut juga diwarnai satu kartu merah untuk punggawa Frosinone, Leonardo Blanchard, yang dikeluarkan wasit Paolo Tagliavento dari lapangan pada menit 80.

Kekalahan itu bagi Frosinone membuat mereka makin terancam degradasi di akhir musim sebab masih tertahan di peringkat 19 dengan hanya memiliki 27 poin.

Meski menguasai penuh jalannya pertandingan, Inter harus menunggu hingga menit 74 untuk mencetak gol.

Gol tersebut berasal dari kerja sama apik antara Stevan Jovetic dan Ivan Perisic, yang diakhiri umpan silang Perisic ke dalam kotak penalti, tempat Icardi melompat menyambutnya dengan tandukan terarah.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim di awal laga seturut laman resmi Liga Italia Seri A.

Frosinone (4-3-3): Nicola Leali (PG); Aleandro Rosi, Arlind Ajeti, Leonardo Blanchard, Daniel Pavlovic; Mirko Gori (Raman Chibsah), Robert Gucher (Samuele Longo), Alessandro Frara; Luca Paganini, Daniel Ciofani, Oliver Kragl (Massimiliano Carlini)
Pelatih: Roberto Stellone

Inter Milan (4-4-2): Samir Handanovic (PG); Danilo D'Amborsio, Jeison Murillo, Juan Jesus, Alex Telles (Davide Santon); Jonathan Biabiany, Marcelo Brozovic, Felipe Melo (Gary Medel), Ivan Perisic; Stevan Jovetic (Rodrigo Palacio), Mauro Icardi
Pelatih: Roberto Mancini

Editor: Tasrief Tarmizi (*)