Hendak perbaiki kabel, pemuda di Dompu tewas tersengat listrik

id Listrik,Pemuda,Bima,NTB

Hendak perbaiki kabel, pemuda di Dompu tewas tersengat listrik

Seorang pemuda di Kecamatan kilo, Kabupaten Dompu, Kodrah, meninggal tersengat listrik saat memperbaiki kabel yang putus di rumah Widia, yang merupakan adik kandung korban, Selasa (25/2) sekitar pukul 17.30 WITA. 

Taliwang (ANTARA) - Seorang pemuda di Kecamatan kilo, Kabupaten Dompu, Kodrah, meninggal tersengat listrik saat memperbaiki kabel yang putus di rumah Widia, yang merupakan adik kandung korban, Selasa (25/2) sekitar pukul 17.30 WITA. 

Saat hendak memperbaiki kabel, korban memegang kabel telanjang yang masih teraliri aliran listrik. Widya yang melihat langsung kejadian tersebut tidak dapat menyelamatkan sang kakak karena panik. 

Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SIK, melalui PS Paur Subbag Humas, Aiptu Hujaifah, di Dompu, Rabu, mengatakan, korban meninggal gara-gara tersengat listrik saat memperbaiki kabel dan terlambat ditolong.

"Sebelum kejadian, korban sedang bermain bola dengan teman-temannya di lapangan, Widia memanggil Korban untuk memperbaiki kabel lampu yang terputus," jelasnya.

Saat hendak memperbaiki, kabel yang masih teraliri aliran listrik dipegang dan mengenai leher korban sehingga korban jatuh. Melihat kejadian itu, Widia sempat panik dan takut.

Teman-teman korban langsung datang ke lokasi kejadian karena mendengar teriakan korban, tetapi korban sudah tergeletak dalam keadaan lemas. 

"Akhirnya korban dilarikan ke Puskesmas Kore Kabupaten Bima oleh teman-temannya, tetapi nyawa korban tidak tertolong sesaat sampai di Puskesmas," ungkap Kapolres.

Jenazah korban dipulangkan ke rumah duka di Dusun Kambu, Desa Mbuju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu dan hari ini telah dimakamkan di pemakaman umum Desa Mbuju. 

Keluarga telah mengikhlaskan kepergian Kodrah dan menganggap ini adalah musibah.

Kapolres Dompu mengimbau warga untuk berhat-hati agar kejadian serupa tidak lagi terjadi.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar