Personel TNI-Polri menggelar patroli bersama, bagi masker dan sembako

id giat gabungan TNI-Polri,cegah covid-19,batalyon 742/swy,satbrimobda ntb,bagi masker,bagi sembako,patroli bersama

Personel TNI-Polri menggelar patroli bersama, bagi masker dan sembako

Personel TNI-Polri membagikan sembako dan masker kepada warga terdampak pandemi COVID-19 di Mataram, NTB, Rabu (15/4/2020). (ANTARA/HO Korem 162/WB)

Mataram (ANTARA) - Personel gabungan TNI-Polri dari Satuan Brimob Polda NTB dan Batalyon Infanteri 742/SWY rutin menggelar patroli bersama, membagikan masker dan sembako untuk warga terdampak pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Gde Putu Suwardana dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Mataram, Rabu, menyampaikan, tujuan kegiatan ini merupakan bagian dari peran TNI-Polri membantu pemerintah untuk mencegah penularan dan penyebaran virus corona khususnya di wilayah Kota Mataram.

"Hari ini TNI-Polri memasak bersama dan makanannya kami bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan sambil berpatroli," kata Putu Suwardana.

Menurutnya, kegiatan ini dalam bentuk imbauan kepada masyarakat tentang penanganan dan pencegahan COVID-19 dengan harapan masyarakat mengindahkan dan melaksanakan imbauan tersebut demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Selain itu, mantan Kasipers Korem 162/WB tersebut juga mengungkapkan rasa syukur dan bangga karena selama tiga tahun berada di NTB, tidak pernah ada perselisihan atau pertikaian dengan anggota ataupun rekan-rekan dari kepolisian.

"Kami sudah banyak melaksanakan kegiatan bersama membantu program pemerintah salah satunya penanganan gempa tahun 2018 dan proses percepatan rehab rokon di NTB," ujarnya.

Kedepan, pihaknya bersama Polri akan terus meningkatkan komunikasi dan kerjasama dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat NTB.

Sebelumnya, Wakasat Brimob Polda NTB AKBP Kuntoro mengatakan patroli bersama sebagai wujud sinergitas TNI-Polri untuk memberikan pencerahan dan imbauan kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus corona di NTB. Giat tersebut juga digelar sebagai upaya TNI-Polri dalam menjamin rasa aman bagi masyarakat.

Pada patroli kali ini, personel gabungan turut menyalurkan bantuan sembako maupun pembagian masker kepada masyarakat yang membutuhkan.

Patroli dilaksanakan dengan dukungan kendaraan dinas roda dua, baracuda, kendaraan khusus GAG, kendaraan khusus raisa dan truk.