SATPAM GAGALKAN UPAYA BUNUH DIRI MAHASISWI UNRAM

id



          Mataram, 21/7 (ANTARA) - Satuan pengamanan pusat perbelanjaan Mataram Mal berhasil menggagalkan upaya bunuh diri seorang mahasiswi universitas terkemuka di Mataram, Desak Swastini, yang hendak menjatuhkan diri dari Lantai III, Rabu siang.

         "Kami cepat menarik tangannya ketika hendak melompat dari lantai III," kata satuan pengamanan (Satpam) Mataram Mal I.B. Wirawan, kepada wartawan.

         Swastini yang mengaku anak dari salah seorang dosen universitas terkemuka tersebut sempat menaikkan kakinya di atas pagar pembatas lantai III Mataram Mal itu, namun gagal melompat karena dicegah satpam.

         Menurut catatan Satpam Mataram Mal, Swastini sudah tiga kali melakukan upaya bunuh diri atau percobaan bunuh diri dengan cara melompat dari lantai III.

         Bahkan, Satpam Mall sudah menempuh langkah-langkah antisipasi yakni mengabadikan wanita itu dalam kamera telepon genggam sebagai dokumen.

         "Kami sudah foto wanita ini dan kalau-kalau dia mau bunuh diri lagi bisa dicegah, karena sangat mungkin wanita ini sedang stres sehingga nekat bunuh diri," ujar Wirawan.

         Wirawan dan rekan-rekannya sesama satpam Mataram Mal kemudian mengamankan wanita itu di pos jaga lalu menghubungi sanak keluarga wanita itu yang berdomisili di Karang Jangu, Cakranegara, Kota Mataram.

         Sementara itu, Swastini yang diwawancarai wartawan mengaku sudah bosan hidup sehingga nekat bunuh diri dengan cara melompat dari lantai III Mataram Mal itu.

         "Saya sudah bosan, sering tidak diperhatikan orang tua dan keluarga, saya ingin mati saja," ujarnya. (*)