ASUPAN HARIAN "YAKULT" AMPUH MENGURANGI DIARE AKUT PADA ANAK KECIL

id

Penelitian Kerjasama dengan India National Institute of Cholera and Enteric Diseases-

     TOKYO, 20 Agustus (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) -- YAKULT HONSHA CO., LTD. mengumumkan pada 20 Agustus bahwa penelitian kerjasamanya mengenai penyakit diare akut dengan National Institute of Cholera and Enteric Diseases di Kolkata, India, menunjukkan bahwa asupan harian "Yakult" ampuh mengurangi terjadinya diare pada anak-anak kecil.
     Penelitian berskala besar yang belum pernah ada sebelumnya, dan melibatkan 3.585 anak yang tinggal di perkampungan kumuh di kota Kolkata, dilakukan. Alhasil, "Yakult" terbukti ampuh mengurangi terjadinya diare akut pada anak-anak kecil dan perbedaannya signifikan secara statistik. Demonstrasi bahwa asupan terus-menerus "Yakult" efektif dalam memperbaiki gejala pencernaan masyarakat umum sangat menguatkan pentingnya minum "Yakult."
     Hasil-hasil ini diumumkan di situs web "Epidemiologi dan Infeksi" dan ePub tersebut tersedia di PubMed.
     YAKULT HONSHA terlibat dalam penelitian probiotik, yang mengacu pada mikroorganisme hidup yang memberi keuntungan pada tuan rumah (orang, dll) dengan memperbaiki keseimbangan flora usus. Strain probiotik adalah Lactobacillus casei strain Shirota (YIT9029), yang, di samping aksi regulasi usus, telah dibuktikan dalam banyak makalah yang diumumkan memiliki aksi immunoregulatory seperti membantu menekan kambuhnya kanker kandung kemih dangkal dan mengurangi gejala alergi. Selanjutnya, YAKULT HONSHA akan terus mempromosikan secara aktif penelitian mengenai pemanfaatan kekuatan luar biasa mikroorganisme untuk kepentingan kesehatan masyarakat.

                              Ikhtisar Penelitian
     Anak-anak berumur 5 tahun dan kurang yang meninggal setiap tahun di seluruh dunia berjumlah 8,80 juta, dan negara yang memiliki kematian terbanyak adalah India (kira-kira 1,83 juta anak per tahun). Penyakit diare dilaporkan menjadi penyebab 13% kematian pada anak-anak berumur 5 tahun dan kurang di India (Black RE et al, Lancet. 2010. 375: 1969-1987).
     Ujicoba terkontrol acak di lapangan yang hasilnya sama-sama tidak diketahui baik peneliti maupun yang diteliti (double-blind) dan melibatkan 3.585 anak berumur antara 1 dan 5 tahun dilakukan di Kolkata, India. Anak-anak yang berpartisipasi diberi "Yakult" atau minuman plasebo setiap hari selama 12 pekan guna mengamati terjadinya diare akut dan mikroba patogen dalam kotoran.
     Hasil penelitian memperlihatkan bahwa proporsi anak-anak yang menderita diare jauh lebih rendah pada kelompok "Yakult" (608 dari 1.802) dibandingkan dengan kelompok plasebo (674 dari 1.783). Selain itu, kejadian diare lebih rendah pada kelompok "Yakult" (0,88/anak/tahun) dibandingkan dengan kelompok plasebo (1,029/anak/tahun) dan perbedaannya signifikan secara statistik (p kurang dari 0,01). Analisa bakteri patogen, virus dan parasit pada anak-anak penderita diare menghasilkan tingkat deteksi yang lebih rendah Aeromonas spp dan Cryptosporidium spp pada kelompok Yakult dibandingkan dengan kelompok plasebo.

     *Minuman plasebo tidak mengandung Lactobacillus casei strain Shirota. Rasa dan warna baik minuman plasebo maupun "Yakult" sama. Dengan membandingkan efek asupan masing-masing minuman, kemanjuran dari "Yakult" bisa diukur secara ilmiah.


      Sumber:
      YAKULT HONSHA CO., LTD

      Kontak:
      Isamu Sasaoka
      PR Department

      YAKULT HONSHA CO., LTD.
      Phone: +81-3-3574-8920 (Bahasa Jepang dan Inggris Saja)
      E-mail: strain-shirota@yakult.co.jp (Bahasa Jepang dan Inggris Saja)
      URL: http://www.yakult.co.jp/english/index.html

      Michael Eric D. S. Ong

      YAKULT PHILIPPINES, INC.
      Phone:+63-2-521-1722
      E-mail:micong@yakult.com.ph

      Kuek Kok Ti
      PR & Advertising Dept.

      YAKULT (SINGAPORE) PTE., LTD.
      Phone:+65-6756-1033
      E-mail:yakult@pacific.net.sg

      Dinah Woon
      PR Dept.

      YAKULT AUSTRALIA PTY. LTD.
      Phone:+61-3-9238-4700
      E-mail:dwoon@yakult.com.au

      Mazlyn Mena binti Mustapha
      PR & Science Dept
.
      YAKULT (MALAYSIA) SDN. BHD.
      Phone:+60-3-5569-8960
      E-mail:customerservice@yakult.com.my

      Shefali Sapra

      Corporate Communications
      YAKULT DANONE INDIA PRIVATE LIMITED
      Phone:+91-11-4062-6262
      E-mail:shefali.sapra@yakult.co.in

      Yasumi Kimura
      R&D Dept.

      YAKULT S/A IND. E. COM.
      Phone:+55-11-5584-4700
      E-mail:yasumi.kimura@yakult.com.br

      Jiang Haitian

      PR Department
      Yakult (China) Corporation
      Phone: +86-21-5010-8358
      E-mail: jiang-haitian@yakult.com.cn
(*)