POLRES DOMPU SIAPKAN ENAM POS PENGAMANAN LEBARAN

id

   



          Dompu, NTB  (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Dompu, Nusa Tenggara Barat akan mendirikan enam pos di sejumlah tempat untuk pengamanan Lebaran.

         "Enam pos itu didirikan di Cabang Soriutu, Cabang Kodim, Cabang Cakre, Pasar Bawah dan obyek wisata pantai Lakey. Daerah-daerah itu yang kami curigai terjadi kerawanan," kata Kapolres Dompu, AKBP Agus Nugroho, saat apel gelar pasukan pengaman lebaran di depan Mapolres Dompu (2/9).

         Pada pengamanan lebaran yang bersandi "Operasi Ketupat Rintam 2010" ini, pihaknya menerjunkan 106 personel.

         "Dari Polisi sebanyak 329, sementara sisanya dari TNI, Dinas Kesehatan, orari, Dinas Perhubungan dan Satpol PP," katanya.

         Untuk memberikan rasa aman kepolisian juga menerjunkan satu peleton penembak jitu, yang akan berkeliling di wilayah hukum Polres Dompu.

         "Mereka menggunakan motor dan dibekali senjata. Mereka kami yakini akan bisa bergerak lebih cepat, jika terjadi tindak kejahatan," katanya.

         Selain mendirikan pos pemantau kerawan lalu lintas, kepolisian juga menerjunkan pasukannya untuk mengamankan beberapa tempat transaksi keuangan.

         "Rata-rata akan mendapat dua personel pasukan dengan bersenjata lengkap. Mereka kami tempatkan di Bank-bank, pegadaian dan pasar swalayan," katanya.

         Agus meminta kepada pengendara baik roda dua maupun roda empat, untuk berhati-hati jika melintasi jalan masuk menuju Dompu dari Kabupaten Sumbawa.

         "Proyek pelebaran jalan saat ini masih berlangsung, ada beberapa daerah seperti di Nanga Tumpu, terjadi penyempitan jalan akibat proyek itu. Biasanya, tempat-tempat itu rawan kecelakaan," katanya.

         Untuk mengatisipasi daerah rawan itu, pihaknya juga menempatkan patroli yang akan memberikan pertolongan saat terjadinya kecelakaan.(*)