TIGA WARGA RUSIA MENINGGAL DI MAKASSAR KARENA SESAK NAFAS

id

     Makassar (ANTARA) - Tiga warga negara Rusia yang menjadi teknisi dan perakit jet tempur Sukhoi, Alexander, Voronim dan Victor Savanoc meninggial karena dugaan diagnosa sesak nafas.

     "Ketiganya mengalami sesak nafas, rongga dada, mual-mual dan mengalami pusing sebelum ketiganya meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Hery Subiansauri didampingi Kabid Dokkes Kombes Pol Budyo Prasetyo, dan dokter Bhayangkara AKBP Mapparape di Makassar, Selasa.

     Ia mengatakan, ketiga korban sudah diotopsi oleh tim Laboratorium Forensik Universitas Hasanuddin dan Kedokteran Kepolisian Polda Sulselbar di Rumah Sakit Polri Bhayangkara.

     Ketiga korban itu merupakan bagian dari 12 anggota tim garansi (warranty) perakit pesawat jet tempur canggih Sukhoi SU-27 SKM yang akan memperkuat Skuadron 11 Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin Makassar.

     Ketiga anggota perakit dan teknisi Sukhoi itu tiba di Makassar Minggu 5 September dan akan berada di Lanud Hasanuddin Makassar selama setahun untuk memberikan jaminan kepada personel TNI AU jika jet tempur super canggih itu akan menjadi bagian dari Skuadron 11 Lanud Hasanuddin. (*)