PERKULIAHAN DI UNIVERSITAS CENDERAWASIH LUMPUH

id

     Jayapura (ANTARA) - Aktivitas perkuliahan di Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, Papua, Jumat, lumpuh karena semua jalan masuk kampus ditutup mahasiswa.

     Penutupan jalan masuk itu merupakan aksi lanjutan aksi mahasiswa sebelumnya yang menuntut tranparansi kebijakan rektorat dalam pengelolaan dana-dana bantuan khususnya beasiswa.

     Presiden Mahasiswa Uncen Christian Peday menyesalkan pihak rektorat karena diera globalisasi saat ini belum ada transparansi kebijakan oleh para petinggi Uncen.

     "Bahkan hingga kini belum ada fasilitas pendukung yang baru bagi mahasiswa," ujar Peday di kampus Uncen Jayapura.

     Semua pintu masuk kampus dan delapan fakultas diblokir mahasiswa dengan memasang palang-palang kayu untuk menghalangi lalu lintas masyarakat ke dalam kampus itu.

     Rektorat mengajak para mahasiswa masuk aula Uncen untuk mengikuti pertemuan dengan pimpinan universitas yang dihadiri Rektor Uncen Berth Kambuaya dan para pimpinan fakultas.

     Hingga berita ini diturunkan dialog masih berlansung antara mahasiswa Uncen yang memenuhi aula itu.

     Aksi mahasiswa ini tidak mengganggu arus lalu lintas dari Kota Jayapura menuju Bandara Sentani dan Kota Sentani, namun terjadi pelambatan arus di depan kampus Uncen Abepura.

(*)