FESTIVAL PARADE BUDAYA DI LOTIM BERLANGSUNG SEMARAK

id

         Lombok Timur, NTB, 26/9 (ANTARA)-  Festival Parade Budaya yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lombok Timur bekerjasama dengan PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) di kawasan Pantai Labuhan Haji, Minggu, berlangsung semarak.

        Festival Parade Budaya itu dimeriahkan dengan berbagai jenis  kesenian tradisional yang diikuti para pelajar mulai dari tingkat SD/MI,SMP/MTs,SMA/MA dan SMK se-Lotim,termasuk kegiatan tarik tambang di tengah samudra dengan menggunakan sampan.

        Namun sayang sebagian peserta Festival Budaya terlebih dahulu pulang, sebelum acara pembukaan yang dipimpin Wakil Bupati Lotim, H.M.Syamsul Lutfhi berlangsung.

        Wakil Bupati Lombok Timur HM Syamsul Lutfi mengatakan kegiatan festival budaya tingkat Kabupaten Lombok Timur itu harus didukung dalam rangka menumbuhkembangkan potensi budaya yang dimiliki daerah itu.

        "Potensi Budaya Lombok Timur sangat mendukung program  Visit Lombok Sumbawa tahun 2012," tegasnya.

        Ia menambahkan perhatian PT NNT dalam menumbuhkankembangan budaya harus mendapat apresiasi yang tinggi dan memberikan contoh kepada perusahaan lain untuk aktif memberikan dukungan bagi perkembangan budaya setempat.

        "Seharusnya kita mencontoh masyarakat Pulau Bali yang begitu kuat mempertahankan dan melestarikan budaya, sehingga tidak salah apabila nila budaya Lombok bersandar di Pulau Bali," tambahnya.

        Sementara Humas PT NNT, Arif Perdanakusumah menegaskan pihaknya ikut berperan serta dalam kegiatan itu sebagai bentuk tanggungjawab perusahaan terhadap masalah sosial yang terjadi di masyarakat.

        "Kegiatan parade budaya ini tidak boleh hanya sampai di sini, akan tetapi setiap tahunnya harus dilaksanakan sehingga menjadi even tahunan yang tidak bisa dipisahkan dari masyarakat di Lombok Timur," katanya. (*)