Klasemen Liga Italia setelah Inter Milan kunci peringkat kedua

id Liga Italia,klasemen,Inter Milan

Klasemen Liga Italia setelah Inter Milan kunci peringkat kedua

Dua pemain Inter Milan Ashley Young (kiri) dan Roberto Gagliardini (kanan) merayakan gol yang tercipta dalam pertandingan Liga Italia melawan Atalanta yang dimainkan di Stadion Gewiss, Bergamo, Sabtu (1/8/2020). (ANTARA/REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

Jakarta (ANTARA) - Inter Milan memenangi duel perebutan peringkat kedua melawan Atalanta dengan keberhasilan menang 2-0 atas sang lawan, pada pertandingan yang dimainkan Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Berkat kemenangan itu Inter kini memiliki total 82 poin, unggul empat poin atas La Dea.

Bagi Inter, ini merupakan finis terbaik setelah pada musim 2010/2011 mereka juga menghuni peringkat kedua di klasemen akhir.

Atalanta mungkin merasa pahit dengan kegagalan mengamankan peringkat kedua setelah mereka membalikkan prediksi banyak orang pada musim ini. Namun tim asal Bergamo itu tetap layak bersuka cita sebab meski finis di posisi yang sama dengan musim lalu, musim ini mereka total mengumpulkan 78 poin, unggul sembilan poin dari koleksi poin mereka di akhir musim lalu.

Tim asal Bergamo itu juga menjadi tim tertajam di Liga Italia musim 2019/2020 dengan koleksi 98 gol.

AS Roma mengakhiri musim 2019/2020 dengan catatan manis. Bertandang ke markas tim juara Juventus, Giallorossi mampu membawa pulang kemenangan meyakinkan 3-1.

Hasil itu tidak mengubah posisi Roma di klasemen, yakni peringkat kelima. Namun mereka layak sedikit bergembira karena mampu naik satu strip di klasemen dibanding dengan pencapaian musim lalu.

Juara Piala Italia Napoli juga menutup musim ini dengan hasil positif. Menjamu tim peringkat keempat Lazio, Partenopei mendulang kemenangan 3-1.

Hasil itu tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Tetapi bagi penyerang Lazio Ciro Immobile, kontribusi satu golnya pada laga itu membuat dirinya total mengemas 36 gol pada musim ini untuk mengukuhkan ia sebagai pencetak gol terbanyak.

Catatan 36 gol itu sekaligus menyamai rekor gol terbanyak di Liga Italia, yang sebelumnya diukir Gonzalo Higuian.

AC Milan yang mengganas sejak Liga Italia diteruskan setelah sempat tertangguhkan akibat pandemi COVID-19 juga menutup musim dengan manis. Menjamu tim papan tengah Cagliari, Rossonerri membukukan kemenangan tiga gol tanpa balas.

Hasil pertandingan Liga Italia

Sabtu (1/8) hingga Minggu (2/8) dini hari WIB:

Brescia 1 (Ernesto Torregrossa PEN 49') Sampdoria 1 (Mehdi Leris 41')

AC Milan 3 (Ragnar Klavan OG 10', Zlatan Ibrahimovic 55', Samuel Castillejo 57') Cagliari 0

Atalanta 0 Inter Milan 2 (Danilo D'Ambrosio 1', Ashley Young 20')

Juventus 1 (Gonzalo Higuain 5') AS Roma 3 (Nikola Kalinic 23', Diego Perotti PEN 44', Diego Perotti 52')

Napoli 2 (Fabian 9', Lorenzo Insigne 54') Lazio 1 (Ciro Immobile 22')

Klasemen Liga Italia
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar