DUA GOL HERNANDEZ ANTAR KEMENANGAN MANCHESTER UNITED

id

London (ANTARA/AFP) - Javier Hernandez menunjukkan bahwa Manchester United tidak perlu hanya menyandarkan pada Wayne Rooney saat pemain depan asal Meksiko tersebut menciptakan dua gol yang mengantar kemenangan penting Manchester United 2-1 atas Stoke, Minggu.

Pada pertandingan lain, Arsenal naik ke posisi kedua -- lima poin di bawah pemimpin klasemen Chelsea -- setelah mencatat kemenangan 3-0 atas tuan rumah Manchester City, sementara Liverpool mencatat kemenangan 2-1 atas Blackburn di Anfield.

Mempertimbangkan kontroversi mengenai perselisihan kontrak Roonet dengan United pekan ini, akan mudah dipercaya kalau tim asuhan Sir Alex Ferguson merupakan tim satu-pemain.

Rooney akhirnya kembali memutar arah untuk tetap bersama Manchester United dengan menandatangani kontrak baru 150 ribu pounds sepekan pada hari Jumat, beberapa hari setelah mengkritik ambisi klub dan mengaku ingin pergi.

Tapi striker Inggris itu tidak bermain saat melawan Stoke karena cedera pergelangan kaki, dilaporkan akan merayakan ulang tahunnya yang ke-25 di Dubai, dan Hernandez yang menggantikannya memastikan bahwa dia tidak gagal dalam penyelesaian akhir.

Hernandez membuat United unggul pada menit ke-27 dengan sebuah sundulan yang pintar sebelum pemain pengganti Stoke, Tuncay Sanli, menyamakan kedudukan pada menir ke-81.

United meresponnya dan Hernandez mengamankan kemenangan pertama klubnya di pertandingan tandang liga musim ini dengan penyelesaian akhir yang ganas pada menit ke-86.

Sementara United kembali mendekati Chelsea, pesaing lokal mereka Manchester City tidak dapat bangkit dari dikeluarkannya pemain belakang mereka Dedryck Boyata karena sebuah pelanggaran pada pemain Arsenal Marouane Chamakh.

Tim asuhan Arsene Wenger memanfaatkan sepenuhnya keuntungan tersebut saat Samir Nasri bertukar umpan dengan Andrey Arshavin pada menit ke-20 sebelum melepaskan tembakan yang menusuk ke bagian atas dalam gawang.

Cesc Fabregas menyia-nyiakan peluang untuk memperbesar keunggulan Arsenal sesaat sebelum turun minum, saat dia mendapat kesempatan tembakan penalti karena dilanggar oleh Vincent Kompany.

Fabregas mengeksekusi sendiri tembakan penalti tersebut namun penjaga gawang City Joe Hart melakukan penyelamatan yang bagus.

Kegagalan tersebut tidak berarti saat Alex Song melepaskan tembakan keras yang melewati Hart pada menit ke-66, sebelum pemain pengganti Nicklas Bendtner menambah dengan gol ketiga pada saat-saat terakhir.

Liverpool mencatat kemenangan kedua mereka berkat gol Fernando Torres pada babak kedua, namun mereka masih bertahan di zona degradasi.

Tim asuhan pelatih Roy Hodgson itu memimpin lebih dulu pada menit ke-48 saat pemain belakang asal Yunani menyundul bola menyambut tembakan pojok Steven Gerrard.

Rovers menyamakan kedudukan dua menit kemudian saat sapuan Paul Konchesky menghadapi tembakan El-Hadji Diouf membentur Jamie Carragher namun masuk ke gawang sendiri.

Striker Spanyol Torres memenangkan Liverpool pada menit ke-53 dengan penyelesaian akhir yang bagus dari umpan Gerrard. (*)