Geger! warga Masbagik Timur temukan bayi perempuan terbungkus kantong plastik dalam kondisi hidup

id Bayi

Geger! warga Masbagik Timur temukan bayi perempuan terbungkus kantong plastik dalam kondisi hidup

Istimewa

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Warga Desa Masbagik Timur, Kecamatan Masbagik, Lombok Timur, digegerkan dengan adanya penemuan bayi perempuan yang dibuang di bawah "banner" depan kantor desa.

Bayi perempuan malang yang di buang oleh ibunya yang tak bertanggung jawab dan diduga hasil kumpul kebo tersebut, pertama kali ditemukan Hasni (27) warga Dusun Pungkang, Desa Mabagik Timur, saat mau menyeberang dari arah kantor desa mendengar ada tangisan 

Mendengar ada tangisan saksi langsung mencari arah suara tangisan, bak di sambar petir, saksi menemukan bayi tersebut terbungkus kantong plastik warna hitam.

Untuk menyelamatkan nyawa sang bayi, saksi langsung membawa bayi tersebut, ke polindes yang jaraknya tak jauh dari TKP.

Hasil pemeriksaan Bidan Anwariah, bayi yang ditemukan saksi tersebut diperkirakan lahir 30 menit sejak ditemukan.

Kapolsek Masbagik melalui Kasubag Humas Polres Lombok Timur Iptu L Jaharuddin yang dikonfirmasi, Minggu, membenarkan adanya penemuan  bayi berjenis kelamin perempuan di dekat kantor Desa Mabagik Timur Sabtu (26/12) malam sekitar pukul 22.00 Wita.

"Bayi perempuan tersebut diduga dibuang oleh ibunya, karena takut di ketahui, hasil hubungan gelap," katanya.

Menurut Jaharuddin, berdasarkan keterangan dari Bidan Anwariah, sebelum bayi dibuang, proses persalinan diduga dibantu oleh dukun beranak, karena saat bayi dibawa ke polindes kondisinya sudah bersih, tidak ada darah menempel pada bayi dan tali pusarnyapun telah di potong.

"Proses kelahiran bayi ini pun normal, berumur sembilan bulan dengan panjang 40 cm," sebutnya.

Kini, bayi tersebut diasuh oleh istri Polmas Masbagik Utara Bripka Kasmin.

Untuk mengetahui pelaku pembuangan bayi tersebut, menurut Jaharuddin dalam penyelidikan Polsek Masbagik.

"Kita berharap pelakunya segera terungkap,dan berharap kalau masyarakat memiliki info terkait kasus pelaku pembuangan bayi ini, untuk melapor ke aparat terdekat," imbaunya.