Kodim dan Polres Lotim, Dikes Lotim buka layanan "drive thru" vaksinasi

id Vaksinasi,Drive Thru

Kodim dan Polres Lotim, Dikes Lotim buka layanan "drive thru" vaksinasi

Kodim dan Polres Lotim, Dikes Lotim Buka Layanan Drive Thru Vaksinasi.

Mataram (ANTARA) - Polres Lombok Timur, Kodim 1615 Lombok Timur dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur membuka layanan vaksinasi Covid-19  secara drive thru untuk masyarakat umum di Jalan TGKH Zainuddin Abdul Majid atau di depan Taman Rinjani Selong, Selasa (30/03/21).

Layanan vaksinasi Covid-19 secara drive thru dilaksanakan dalam rangka percepatan program vaksinasi di wilayah Lombok Timur.

Hadir dalam pembukaan drive thru Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, SIK, MH,  Dandim 1615/Lotim Letkol Agus Prihanto Donnny, S.sos. Wakapolres Lotim Kompol Kiki Firmansyah Effendi, SIK,MH dan Kabag Ops Polres Lotim Kompol Eko Mulyadi, SH.

Kasat Lantas Polres Lotim AKP Putu Geda Caka Pratyaksa Ratsuko, SIK,  Kasat Sabhara Polres Lotim AKP Rianto, SH,  Kasi SIKB Dikes Kab. Lotim Sinawan, S.H., M,Km dan beberapa Personil dari TNI-POLRI, Pol PP dan Dikes.

Kapolres Lombok Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, SIK MH mengatakan pelaksanaan Drive Thru Vaksinasi Covid-19 ini untuk membantu sekaligus mendorong masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Kami TNI-Polri bersama pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan ingin melakukan upaya proaktif dengan prinsip untuk mempercepat program vaksinasi nasional khususnya di Kabupaten Lombok Timur, harapnya.
 
“Target Forkopimda Lombok Timur, melalui Batalyon Vaksinator TNI-Polri dan Pemda Lotim, percepatan vaksinasi akan semakin dikebut,dan harapan dapat tercapai 300 vaksin setiap hari dari kegiatan Drive thru," ungkapnya 

Dikatakan, hal itu merupakan tindak lanjut dari program dan target yang telah disampaikan sebelumnya, sehingga Kapolres mengimbau kepada Masyarakat untuk memanfaatkan dengan baik kesempatan ini.

Kegiatan vaksinasi  secara drive thru dengan sasaran masyarakat/pengendara Roda dua maupun roda empat yang melintas, namun pelaksanaannya  tetap berpedoman kepada prosedur yang berlaku, sehingga aman dalam pelaksanaanya, pungkasnya.

Kapolres juga meminta dukungan masyarakat, melalui kesadaran dalam menerapkan protocol Kesehatan, sehingga dalam pelaksanaannya diharapkan dapat berjalan dengan aman dan lancar, ungkap Tunggul Sinatrio.