Kampung Sehat 2, Polres Sumbawa edukasi masyarakat pentingnya memakai masker

id Kampung Sehat 2,Kampung Sehat,Sumbawa Besar

Kampung Sehat 2, Polres Sumbawa edukasi masyarakat pentingnya memakai masker

Melalui Program Kampung Sehat, Polres Sumbawa Edukasi Masyarakat Pentingnya Memakai Masker

Sumbawa (ANTARA) - Kepolisian Resor Sumbawa Polda NTB melalui Unit Patroli Samapta gencar melaksanakan patroli dialogis untuk memberikan imbauan terkait penerapan protokol kesehatan 5M kepada masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan pada Rabu (7/4) pagi, personel Unit Patroli melaksanakan sambang ke Pasar Brangbara Kecamatan Sumbawa.

Dalam kegiatan sambang tersebut, personel memberikan imbauan serta mengajak masyarakat pengunjung pasar untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan 5M pencegahan virus COVID-19.

Kasubbag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi SSos saat ditemui mengatakan apa yang dilakukan pihaknya khususnya melalui Unit Patroli Samapta adalah bentuk upaya Polri dalam mencegah penyebaran covid-19, terutama di lingkungan pasar mengingat aktivitas pasar yang padat dan cukup ramai, sehingga penyebaran COVID-19 rawan terjadi.

Selain itu, pihaknya juga gencar menyosialisasikan terkait program lomba Kampung Sehat NTB Jilid 2 yang diinisiasi oleh Kapolda NTB sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Menurut dia, program yang sebelumnya telah sukses dilaksanakan tersebut dirasakan efektif dalam pencegahan penyebaran Covid 19, sehingga masyarakat harus memahami dan berperan aktif mendukung program Kampung Sehat NTB Jilid 2. Salah satunya melalui kepatuhan dalam penerapan protokol kesehatan 5M.

"Penyebaran COVID-19 saat ini masih ada, dan Pemerintah sedang gencar melaksanakan vaksinasi secara bertahap dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ujarnya.

Sambungnya, "Menyikapi hal tersebut diharapkan masyarakat dapat terus memahami pentingnya penggunaan masker serta mendukung program vaksinasi yang saat ini sedang dilaksanakan" tutupnya.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar