Polresta Mataram gelar vaksinasi lansia dan swab antigen

id Polresta Mataram tes swab antigen acak,Vaksinasi lansia

Polresta Mataram gelar vaksinasi lansia dan swab antigen

Polresta Mataram Gelar Vaksinasi Lansia dan Swab Antigen di Beberapa Lokasi

Mataram (ANTARA) - Dalam menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Mataram, Kepolisian Resor Kota Mataram pada hari Sabtu (29/5) pukul 09.00 Wita secara serentak menggelar kegiatan vaksinasi terhadap 237 orang Lansia dan Swab Antigen terhadap 41 orang pengendara secara acak di Beberapa Lokasi di wilayah hukum Polresta Mataram.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si menyampaikan kegiatan Vaksinasi Lansia dan Swab antigen yg dilakukan jajarannya guna membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 dan antisipasi Klaster baru pasca libur panjang beberapa waktu lalu.

Adapun pelaksanaan kegiatan vaksinasi lansia bertempat di wilayah hukum Polsek Narmada, tepatnya di Rumah Kadus Kebon Nyiuh Desa Golong  dengan giat vaksinasi tahap 2 terhadap 30 orang lansia, ungkapnya, Minggu (30/5/21).

Kegiatan berikutnya bertempat di Kantor Desa Sembung, Tim Vaksinator TNI-Polri dan Nakes Lobar melaksanakan giat vaksinasi tahap 2 terhadap 46 lansia 

Sedangkan wilayah hukum Polsek Lingsar, bertempat di kantor Desa Dasan Geria telah berlangsung giat vaksinasi terhadap 30 orang lansia dengan rincian sebagai berikut :
Vaksin tahap 1 : 16 orang lansia dan Vaksin tahap 2 : 14 orang lansia, ungkap Artanto.

Untuk Polsek Gunung Sari melaksanakan kegiatan di Kediaman Kades Dopang dengan kegiatan vaksinasi terhadap 46 lansia yang dilakukan bersama Nakes Puskesmas Gunungsari dengan rincian sebagai berikut :
Vaksin tahap 1 : 14 orang lansia dan Vaksin tahap 2 : 32 orang lansia.

Sedangkan giat berikutnya di Posyandu Midang 2 telah berlangsung giat vaksinasi terhadap 33 orang lansia bersama Nakes Puskesmas Sesela dengan rincian sebagai berikut: Vaksin tahap 1 : 5 orang lansia dan Vaksin tahap 2 : 28 orang lansia.

Di Aula Kantor Desa Ranjok dengan giat vaksinasi terhadap 52 orang lansia bersama Nakes Puskesmas Penimbung dengan rincian sebagai berikut : Vaksin tahap 1 : 15 orang lansia dan Vaksin tahap 2 : 37 orang lansia.

Artanto mengungkapkan untuk pelaksanaan swab Antigen dilaksanakan jajaran Kepolisian Resor Kota Mataram di wilayah hukum Polsek Cakranegara bertempat di Pos Penyekatan Dasan Cermen terhadap 18 orang dengan hasil negatif, untuk Polsek Ampenan bertempat di Pos Penyekatan Bundaran Jempong dengan melakukan Swab ajak terhadap 10 orang masyarakat dengan hasil negatif.

Sedangkan jajaran Polsek Narmada melaksanakan kegiatan Swab Antigen di Pos Penyekatan depan Gedung Hakka Gerimax Indah dan melakukan Swab acak terhadap 13 orang dengan hasil Negatif, ucapnya.

"Kegiatan yang kita laksanakan malam ini sebagai intevensi dari program Kampung Sehat Jilid II yang digagas Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K., MH, untuk membantu Pemda dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah NTB khususnya Kota Mataram," tutupnya.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar