Kapolres: permasalahan narkoba merupakan tanggung jawab bersama

id Kapolres Sumbawa Barat,AKBP Heru Muslimin SIK MIP ,Sumbawa Barat,Narkoba

Kapolres: permasalahan narkoba merupakan tanggung jawab bersama

Intruksi Kapolres Tegas, Berantas Narkoba di Wilayah KSB

Mataram (ANTARA) - Kapolres Sumbawa Barat yang baru, AKBP Heru Muslimin SIK MIP menyatakan permasalahan narkoba merupakan tanggung jawab bersama untuk dituntaskan sembari terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya benda haram tersebut.

"Saya akan perintahkan kasat narkoba untuk memaksimalkan pemberantasan narkoba di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat," katanya saat melakukan kunjungan dan silaturahmi dengan Forkopimcam, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat, di Mako Polsek Seteluk pada Selasa (31/8).

AKBP Heru menceritakan bahwa dirinya pernah mengikuti konseling, kita harus peduli dan tidak boleh apatis terhadap tingkah laku, penampilan dan rasa curiga terhadap anak kita dengan bahasa yang santun. 

Sebelum terlanjur jauh, kita harus bisa bina dan arahkan sebagai upaya pencegahan, katanya.

Selain itu, ia juga menyampaikan harapannya kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama saling membantu dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Seteluk.
 
"Bahwa untuk personel Polres Sumbawa Barat masih terbatas sekitar 400 orang yang seharusnya idealnya 750, namun dengan adanya peran serta seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi menjaga kamtibmas sehingga Kabupaten Sumbawa Barat kondusif," katanya.

Lanjut Heru, bahwa TNI-Polri tetap selalu bersinergi dan berharap di level Desa (Babinsa-Bhabinkamtibmas) untuk memperkuat tiga pilar dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya.

"Terkait penanganan COVID-19 kita harus berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat, serta selalu berikan imbauan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan," jelasnya

Heru menambahkan, permohonan kepada Forkopimcam dan seluruh kades agar memberikan imbauan kepada masyarakat untuk dapat mengandangkan hewan ternak. "Syukur-syukur dibuatkan perdesa (Peraturan Desa)," katanya.

Perlu diketahui dalam kunjungan dan silaturahmi dengan forkopimcam tersebut, dihadiri juga oleh Kasat Intelkam Polres Sumbawa barat AKP Made Susila, Kasat Binmas Polres Sumbawa Barat Iptu Rahmansyah, dan Camat Seteluk Taufik Hikmawan SPsi Msi.

Danramil 1628-03/Seteluk Kapten Inf Nyoman Suarka, Kapolsek Seteluk Iptu Zaenal Abidin, Kepala Puskesmas Seteluk Latifa, Amd.