Ratusan tahanan dan narapidana di Rutan Kelas IIB Praya disuntik vaksin COVID-19

id Vaksinasi,Rutan Kelas IIB Praya,Praya,Lombok Tengah,COVID-19

Ratusan tahanan dan narapidana di Rutan Kelas IIB Praya disuntik vaksin COVID-19

Ratusan tahanan dan narapidana (Napi) di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Praya, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) disuntikan vaksin Sinovac COVID-19, Rabu (15/9).

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Ratusan tahanan dan narapidana (Napi) di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Praya, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) disuntikan vaksin Sinovac COVID-19, Rabu (15/9).

Kepala Rutan Kelas IIB Praya, Jumasih mengatakan, pihaknya telah meminta Pemerintah Daerah untuk memprioritaskan para narapidana atau warga binaan untuk mendapat suntikan vaksin COVID-19. 

"Allhamdulilah sebanyak 249 warga binaan hari ini disuntikan vaksin, termasuk petugas yang selama ini belum divaksin," ujarnya kepada wartawan.

Dijelaskan, warga binaan sering berkerumun, terlebih kondisi Rutan saat ini telah melebih kapasitas mencapai 249 orang dari kapasitas 97 orang. Sehingga penting untuk mendapatkan vaksinasi guna mencegah penyebaran virus Covid.

"Namun, selama ini belum ada warga binaan yang terkena kasus covid, meskipun kondisinya begini," ujarnya. 

Jumasih menambahkan, untuk mencegah masuk dan terjadinya penyebaran virus, khususnya di lingkungan hunian warga binaan.
 
Salah satunya langkah cepat yang dilakukan adalah dengan menerapkan protokol kesehatan, sehingga untuk jam kunjung selama pandemi ini dilakukan secara daring atau Online. 

"Penerapan protokol kesehatan covid tetap di perketat. Kunjungan secara langsung belum bisa," katanya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021