Career Expo Poltekpar Lombok menyediakan 2.268 lowongan kerja

id Carer Expo Poltekpar Lombok,NTB,Lombok

Career Expo Poltekpar Lombok menyediakan 2.268 lowongan kerja

Sejumlah peserta pencari kerja melalui Career Expo diselenggarakan Poltekpar Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) selama 25-26 Oktober 2021. (ANTARA/HO-Diskominfotik NTB)

Mataram (ANTARA) - Sebanyak 2.268 lowongan pekerjaan disediakan dalam Career Expo yang diselenggarakan Poltekpar Lombok, Nusa Tenggara Barat selama 25-26 Oktober 2021.

Direktur Poltekpar Lombok, Herry Rachmat Widjaja, di Mataram, Selasa, mengatakan kegiatan tersebut, menghadirkan 37 penyewa dari industri perhotelan dan perjalanan.

"Career Expo 2021 bertema 'Bridging Your Future' merupakan upaya untuk menjembatani para alumni Poltekpar Lombok dan masyarakat yang ingin berkarir di dunia pariwisata," ujarnya.

Ia menyampaikan Career Expo 2021 menggabungkan antara industri, perguruan tinggi dan wirausaha, serta didukung oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lombok Tengah.

Industri ini berfokus untuk melakukan proses rekruitmen tenaga kerja, perguruan tinggi sebagai konsultasi pendidikan dan wirausaha (incubator bisnis) untuk membantu mahasiswa dan alumni untuk berwirausaha dan menciptakan lapangan kerja.

"Career Expo 2021 ini menghadirkan 37 'tenant' yang terdiri dari industri bidang pariwisata (perhotelan dan perjalanan) sebanyak 22 industri dengan menyediakan lapangan kerja sebanyak 2.268, baik di Lombok maupun di luar negeri, empat perguruan tinggi dan tujuh inkubator bisnis," ucapnya.

Berdasarkan data, hari pertama kegiatan tersebut diikuti 604 orang, sedangkan target kunjungan hari kedua 412 orang. Kegiatan tersebut diberlakukan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.