NasDem berikan sinyal tetap berkoalisi bersama PKS di Pilgub NTB 2024

id NTB,Pilgub NTB 2024,NasDem,PKS,Paket Zul-Rohmi Dua Periode

NasDem berikan sinyal tetap berkoalisi bersama PKS di Pilgub NTB 2024

Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali (tengah) didampingi Gubernur NTB yang juga politisi PKS, H Zulkieflimansyah (kiri) dan Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah (kanan) yang juga Ketua DPW Partai NasDem NTB pada acara pelantikan pengurus DPW Partai NasDem NTB di Kota Mataram, Senin (1/11/2021). (ANTARA/Nur Imansyah). (1)

Mataram (ANTARA) - DPP Partai NasDem memberi sinyal tetap berkoalisi bersama PKS untuk melanjutkan duet pasangan Gubernur Zulkieflimansyah dengan Wakil Gubernur Sitti Rohmi Djalilah atau Zul-Rohmi di Pilgub NTB tahun 2024 mendatang.

Sinyal untuk tetap berkoalisi bersama PKS ini disampaikan langsung Wakil Ketua DPP Partai NasDem Ahmad Ali saat menyampaikan sambutan pada acara pelantikan pengurus DPW Partai NasDem Nusa Tenggara Barat (NTB) di Kota Mataram, Senin.

Sinyal harapan koalisi tersebut awalnya dilontarkan Gubernur NTB yang juga politisi PKS H Zulkieflimansyah dalam sambutannya pada acara pelantikan tersebut. 

"Ada selentingan kalau di NTT (Nusa Tenggara Timur) bahwa Nasdem dan PKS akan berkoalisi linear dari provinsi sampai kabupaten/kota. Hal yang sama juga akan terjadi di NTB," ujarnya disambut gemuruh tepuk tangan kader NasDem di ruang pelantikan salah satu hotel di Kota Mataram.

Bang Zul sapaan akrabnya kemudian melanjutkan, bahwa Partai NasDem sangat beruntung bisa mendapatkan Rohmi untuk menjadi Ketua DPW. Bahkan, dirinya yakin di bawah kepemimpinan Rohmi yang juga menjabat Wakil Gubernur NTB, Nasdem NTB ke depan bakal makin berkibar.



"Partai Nasdem beruntung mampu meluluhkan hati Bu Rohmi untuk bersedia jadi ketua Partai NasDem NTB. Karena ini bukan sosok sembarangan, saya kenal Rohmi udah lama, kerjanya keras terukur dan detail. Maka saya yakin NasDem akan jadi partai terbesar di NTB," tegas Bang Zul.

Pernyataan politik Bang Zul yang menyinggung harapan koalisi PKS-NasDem (Zul-Rohmi) bisa terjalin di NTB pada tahun 2024 mendatang, mendapat sambutan langsung dari Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali.

Ahmad Ali menyatakan bahwa NasDem sangat terbuka untuk menjalin koalisi dengan PKS dalam perhelatan Pilkada Serentak 2024 di Provinsi NTB, bahkan bisa linear sampai tingkat kabupaten/kota.

"Kalau di NTB ada semacam komitmen NasDem dengan PKS untuk membangun koalisi linear dari provinsi sampai kabupaten/kota. Insyaallah untuk kepentingan rakyat, untuk kepentingan ummat. Di NTB NasDem juga siap bersama-sama membangun koalisi dengan PKS untuk Pilkada 2024," ucapnya.

Oleh karena itu, Ali menegaskan bahwa untuk calon Gubernur/Wakil Gubernur NTB di Pilkada 2024 mendatang, NasDem juga menghendaki duet Zul-Rohmi dapat dilanjutkan.

"Sepanjang semua itu bukan untuk kepentingan kelompok, perorangan. Tapi untuk kepentingan masyarakat, NasDem siap berkoalisi dengan siapapun termasuk PKS. Apalagi pemimpin NTB digawangi PKS-NasDem. Kenapa tidak (Zul-Rohmi) ini diteruskan untuk periode seterusnya," katanya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021