Ditresnarkoba Polda NTB raih Wilayah Bebas Korupsi Kemenpan RB

id Dir Resnarkoba tekankan transparansi

Ditresnarkoba Polda NTB raih Wilayah Bebas Korupsi Kemenpan RB

Direktur Resnarkoba Polda NTB Tekankan Transparansi

Mataram (ANTARA) - Direktorat Reserse dan Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Nusa Tenggara Barat, meraih piagam penghargaan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi atau WBK dari Kemenpan RB.

Direktur Resnarkoba Polda NTB Kombes Pol Helmi Kwarta PR, di Mataram, Jumat, menekankan transparansi dan capaian kerja jajaran serta kemitraan.
 
Perwira Menengah (Pamen) Polri melati tiga itu menambahkan dengan anggaran tahun 2022 yang cukup besar, pihaknya berkomitmen meningkatkan kinerja dalam pengungkapan kasus peredaran narkoba di Nusa Tenggara Barat (NTB).
 
"Teman-teman media bisa lihat, ini miliaran rupiah dana yang dialokasikan. Kalau tiga subdiv tidak bisa mengungkap peredaran narkoba seperti sabu minimal satu kilo, teman-teman media minta supaya kasubdiv-nya diganti," tegasnya.
 
"Kerja dan raihan predikat WBK yang kami dapatkan, tidak lepas dari bantuan teman-teman juga. Terima kasih teman-teman media," lanjut Kombes Pol Helmi.
 
Dirresnarkoba Polda NTB menunjukkan besaran nilai alokasi dana untuk tiga subdit. Di mana alokasi dana tahun 2022 yang dipajang dalam sebuah papan dinding, untuk penindakan dan penanganan tindak pidana narkoba mencapai angka Rp6.872.000.000.
 
"Ini sengaja kita pajang biar teman-teman dan masyarakat tahu, ini juga bentuk komitmen transparansi kami. Jadi teman-teman dan masyarakat juga bisa ikut mengontrol kinerja kami," tandasnya.
 
Kombes Pol Helmi juga menandaskan, Ditresnarkoba Polda NTB, akan terus meningkatkan kinerja dan kemitraan dengan seluruh elemen, baik lembaga rehabilitasi dan institusi terkait termasuk kemitraan dengan awak media.

Sehingga tekad menjadikan Ditresnarkoba Polda NTB dengan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WNBM) 2022 dapat terwujud, katanya.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2022