Polda NTB sebutkan pengawalan logistik MotoGP tahap II berjalan lancar

id logistik motogp,tahap II,pengawalan logistik,bongkar muat,Mandalika,NTB

Polda NTB sebutkan pengawalan logistik MotoGP tahap II berjalan lancar

Petugas kepolisian mengamankan pergerakan truk angkut logistik MotoGP tahap II di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Nusa Tenggara Barat, Rabu (9/3/2022). (ANTARA/HO-Humas Polda NTB)

Mataram (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat (NTB) memastikan pengawalan terhadap kedatangan logistik tahap II, sebagai pendukung perhelatan MotoGP, berjalan aman dan lancar dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) menuju Sirkuit Mandalika.

"Pengawalannya langsung di bawah pantauan tim dari Polres Lombok Tengah," kata Kepala Bidang Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto dalam keterangan tertulis yang diterima di Mataram, Kamis.

Dia menjelaskan pengawalan logistik MotoGP, yang tiba di BIZAM Rabu (9/3) sore menggunakan pesawat kargo Qatar Airways itu, dilakukan mulai dari proses bongkar muat hingga distribusi ke lokasi sirkuit.

"Jadi giat pengawalannya sama seperti saat logistik tahap pertama tiba," katanya.



Sementara itu, Kepala Polres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono mengatakan pengiriman logistik MotoGP tahap II tersebut berjumlah 169 pieces dengan berat 89,910 ton.

Logistik tersebut tiba di BIZAM sekitar pukul 14.55 Wita menggunakan pesawat kargo Boeing 777 Freighter Qatar Airways dengan nomor penerbangan A7-BFA.

"Logistik langsung diberangkatkan dari Doha, Qatar, menuju ke Lombok, Indonesia," jelasnya.

Setibanya di BIZAM, langsung dilakukan bongkar muat hingga Rabu petang dan dilanjutkan dengan pergeseran logistik menuju kawasan sirkuit di Mandalika.

"Alhamdulillah, dapat kami sampaikan pengamanan dan pengawalan logistik MotoGP tahap II berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya.