WARGA SULSEL TEWAS TERJATUH DARI TEBING MALIMBU

id

          Lombok Utara, NTB, 7/9 (ANTARA) - Aidirrahim (18) warga Desa Managili, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, tewas setelah terjatuh dari tebing Pantai Malimbu, Lombok Utara, Rabu, sekitar pukul 15.00 WITA.

         Kapolsek Pemenang, Lombok Utara, NTB, Ipda Heru Indiyarto membenarkan peristiwa tersebut ketika dikonfirmasi wartawan, dan menyatakan korban tewas diduga setelah terjatuh dari tebing Pantai Malimbu dengan ketinggian sekitar 30 meter.

        Korban, kata dia, kemungkinan terjatuh ketika sedang memotret pemandangan di sekitar tebing dan pantai tersebut.  "Warga Sulsel itu  mengalami luka parah di bagian kepala karena terbentur batu yang ada di dasar tebing," ujarnya.

         Ia mengatakan, jenazah korban dievakuasi oleh warga yang sedang merayakan Lebaran Topat (Lebaran Ketupat) 1432 Hijriyah bersama anggota kepolisian, untuk selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB.

         "Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara menggunakan mobil Puskesmas Keliling Desa Pemenang," ujarnya.

         Informasi yang diperoleh dari warga di lokasi kejadian, korban diduga berada terlalu pinggir di bibir tebing, sehingga ketika memotret, korban terperosok dan jatuh ke dasar tebing.

         Kejadian itu sempat menghebohkan ratusan warga yang memadati Pantai Malimbu untuk merayakan Lebaran Topat.

         Dari kartu tanda penduduk yang ada di dompet korban, ditemukan data bahwa Aidirrahim yang berjenis kelamin laki-laki lahir pada 17 Maret 1993. Korban berwisata ke Pantai Malimbu bersama seorang rekannya bernama Agus Santoso.

        Tebing di atas Pantai Malimbu, Lombok Utara, saat ini menjadi salah satu objek wisata menarik bagi wisatawan mancanegara. Dari atas tebing itu wisatawan bisa melihat keindahan pantai lainnya seperti Senggigi serta tiga gili (*)