Pelaku jambret HP di Lenek Lombok Timur babak belur dihajar warga

id Jambret,Lombok Timur

Pelaku jambret HP di Lenek Lombok Timur babak belur dihajar warga

WF, salah satu dari dua pelaku penjambretan handphone di jalan umum jurusan Lenek Baru, Kecamatan Lenek Lombok Timur, babak belur dihajar warga, lantaran  ketangkap tangan warga saat  melakukan aksinya, sementara rekannya berhasil kabur.

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - WF, salah satu dari dua pelaku penjambretan handphone di jalan umum jurusan Lenek Baru, Kecamatan Lenek Lombok Timur, babak belur dihajar warga, lantaran  ketangkap tangan warga saat  melakukan aksinya, sementara rekannya berhasil kabur.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku langsung diserahkan warga ke polisi guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. 

Sementara rekannya GS warga Kalijaga, yang berhasil kabur saat bereaksi, berhasil diringkus polisi Jumat (15/4) sekitar pukul 17.00 Wita, di salah satu counter HP di wilayah Aikmal. 

Informasi yang dihimpun, Sabtu, kasus penjembretan tersebut terjadi saat korban Suci (16), pelajar, yang berboncengan dengan temannya. Tanpa disadari korban, mereka diikuti pelaku menggunakan sepeda motor. 

Sesampai di TKP tiba-tiba pelaku mendekati korban, dengan basa-basi berkenalan dan minta nomor HP korban. Seketika itu pelaku pun langsung beraksi merampas HP di tangan korban langsung kabur. 

Melihat HP-nya dijambret, korban melakukan pengejaran sambil berteriak maling, teriakan korban ini mengundang perhatian warga sekitar dan warga pun membantu korban mengejar pelaku. 

Dalam pengejaran tersebut, korban bersama warga berhasil mengejar pelaku, dan satu orang berhasil tertangkap, rekannya berhasil kabur. 

Saat pelaku tertangkap itulah warga beramai-ramai menghajar pelaku hingga babak belur. 

Kapolsek Aikmel melalui Kasi Humas Polres Lotim, Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan pelaku jampret yang terjadi di wilayah hukum Polsek Aikmel tersebut. 

Dalam kasus ini kedua pelaku telah berhasil diamankan dan kedua pelaku beserta barang bukti telah diamankan Polsek untuk proses hukum
 
"Kasusnya dalam penanganan polsek, guna  proses hukum lebih lanjut," katanya.