Ruko di Batukliang Lombok Tengah dilalap si jago merah, bocah 2,5 tahun luka-luka

id Ruko,Terbakar,Lombok Timur

Ruko di Batukliang Lombok Tengah dilalap si jago merah, bocah 2,5 tahun luka-luka

Rumah Toko (Ruko) di Dusun Lendang Gocek, Desa Pagutan, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, terbakar, Sabtu (29/5), pukul 11.30 Wita.

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Rumah Toko (Ruko) di Dusun Lendang Gocek, Desa Pagutan, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, terbakar, Sabtu (29/5), pukul 11.30 Wita.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono melalui Kapolsek Batukliang Iptu Geger Maspanji Surenggana di Praya mengatakan, bahwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, seorang balita mengalami luka bakar pada bagian kaki, atas nama Farel, 2,5 tahun yang merupakan anak dari Ahmad Yani (Pemilik Ruko, red).

"Tidak ada korban jiwa," katanya. 

Kapolsek Batukliang menyampaikan kronologis kejadiannya, sekitar pukul 11.30 Wita, korban sedang menambal ban di depan ruko yang juga berjualan bensin. Saat pembakaran ban yang sudah ditambal tersebut Adi kemudian mengisi pertalite dari gerigen ke botol ukuran satu liter.

"Tiba-tiba api menyambar pertalite yang sedang diisi tersebut dengan sangat cepat, sehingga mengakibatkan semua isi ruko ikut terbakar. Aq Adi berusaha meyelamatkan cucunya Farel yang sedang bermain disekitar TKP," katanya. 

Atas peristiwa tersebut bangunan ruko juga mengalami kerusakan pada bagian tembok, pintu roling dan sejumlah peralatan yang berada di sekitar Ruko.

Selanjutnya setelah mendapatkan laporan kejadian Piket SPK II Polsek Batukliang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek menuju TKP guna melakukan pengamanan dan olah TKP serta membantu memadamkan api.

"Adapun material yang terbakar berupa Pertalite 72 liter, ban sepeda motor, kompresor angin, uang tunai sebesar Rp5.000.000, kasur dan lemari," katanya.