Tim Wales lawan Begia seri 1-1

id Nations League,Timnas Wales,Timnas Belgia

Tim Wales lawan Begia seri 1-1

Pemain Wales Brennan Johnson melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Belgia dalam pertandingan Gruyp D UEFA Nations League antara Wales dan Belgia di Stadion Cardiff City, Cardiff, Wales, Inggris, 11 Juni 2022. (REUTERS/REBECCA NADEN)

Jakarta (ANTARA) - Wales menahan seri Belgia 1-1 untuk merebut poin pertamanya dalam Nations League musim ini setelah Brennan Johnson mencetak gol penyama kedudukan pada menit-menit akhir guna membatalkan gol Yoi Tielemans dalam pertandingan di Cardiff pada Sabtu malam waktu setempat.

Hasil ini tak menggoyahkan Wales untuk menjadi juru kunci klasemen grup, sedangkan Belgia menempati urutan kedua atau tiga poin di bawah Belanda yang juga bermain seri melawan Polandia.

Wales hampir membuat awal yang sempurna ketika pada menit kelima Ethan Ampadu melepaskan tendangan setengah voli yang masuk lewat sudut atas gawang Belgia. Namun kegembiraannya dalam mencetak gol internasional pertama itu berumur pendek setelah VAR menganulirnya karena dianggap offside sebelum gol tercipta.

Namun, lima menit memasuki babak kedua Belgia memecahkan kebuntuan ketika sebuah umpan licin di sebelah kanan mengarah kepada Michy Batshuayi yang dengan sabar mengolah bola di dalam kotak penalti lawan sebelum Tielemans tiba dan mengarahkan tembakannya ke sudut bawah gawang Wales. Tapi Wales menyamakan kedudukan pada menit ke-86.

Baca juga: Pemain Qatar top skor sementara Piala Asia 2019