Pj Sekda lepas 44 calon haji ASN di lingkungan Pemprov NTB

id Pemprov NTB,Jemaah Haji Pemprov NTB,Pj Sekda NTB Ibnu Salim,Haji 2024

Pj Sekda lepas 44 calon haji ASN di lingkungan Pemprov NTB

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Ibnu Salim (kanan) melepas 44 Calon Jemaah Haji dari ASN di lingkungan Pemprov NTB di Lapangan Kantor Gubernur NTB di Mataram, Senin (6/5/2024). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Ibnu Salim, melepas sebanyak 44 jamaah calon haji ASN di lingkungan pemerintah setempat, Senin.

Ibnu Salim menekankan agar seluruh calon haji dapat menjaga kondisi fisik dan mental, serta kekompakan antarsesama kelompok haji.

"Ibadah haji merupakan ibadah fisik yang memerlukan kekuatan yang luar biasa," ujarnya di Mataram.

Ia menjelaskan menjaga kondisi fisik dan mental, serta kekompakan dalam kelompok dapat menjauhkan segala tindakan yang dapat merusak ibadah haji.

Selain itu, Ibnu Salim mengingatkan bahwa ibadah haji memerlukan keikhlasan, ketulusan dan terus bersyukur, sebab kesempatan ini diberikan kepada orang - orang yang siap dan mampu.

"Alhamdulillah, para ASN sudah mampu dan terpanggil untuk melaksanakan ibadah haji, semoga kita semua yang belum dapat terpanggil juga untuk melaksanakan haji ke Baitullah," katanya.

Berdasarkan jadwal pemberangkatan haji yang diterbitkan Bidang PHU Kanwil Kemenag NTB, calon haji NTB sebanyak 4.949 orang, terdiri atas 13 kloter.

Untuk kloter pertama berangkat pada 12 Mei 2024 dan masuk Asrama Haji 11 Mei 2024. Sedangkan kloter 13 masuk Asrama Haji pada 27 Mei dan berangkat pada 28 Mei 2024.