FiFA Asia Cup : Kemenangan Selandia Baru atas Filipina

id Selandia Baru,Filipina,Babak penyisihan,Grup,FIBA Asia,Asia,FIBA Asia Cup 2022,Basket,Bola Basket

FiFA Asia Cup : Kemenangan Selandia Baru atas Filipina

Kruz Perrott-Hunt (kiri) dan Flynn Cameron andil besar membawa Selandia Baru menang atas Filipina pada laga terakhir Grup C FIBA Asia Cup 2022 di Istora GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (17/7/2022). (ANTARA/HO-FIBA Asia Cup 2022)

Jakarta (ANTARA) - Kemenangan Selandia Baru atas Filipina dengan skor 92-75 di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu, menutup rangkaian pertandingan babak penyisihan grup FIBA Asia Cup 2022.

Hasil ini sekaligus membuat kedua tim lolos ke playoff. Selandia memastikan diri sebagai runner-up Grup D, sementara Filipina menempati urutan ketiga. Dalam laga ini, Selandia Baru langsung tampil mendominasi sejak awal hingga menutup kuarter pertama dengan keunggulan 30-16.

Pada kuarter kedua, Filipina mampu bangkit. Serangan yang dilancarkan menghasilkan 22 poin. Sementara Selandia dengan 16 poin. Filipina pun memperkecil ketertinggalan menjadi 38-46.

Selanjutnya, dominasi Selandia Baru berlanjut dengan menorehkan 21 poin pada kuarter ketiga. Filipina dengan 14 angka. Selandia Baru masih memimpin 67-52. Pun demikian pada kuarter terakhir, permainan Selandia Baru masih dominan hingga akhirnya menutup pertandingan hari ini dengan skor 92-75.

Baca juga: Pelatih minta pemain bangkit demi tiket Piala Dunia FIBA
Baca juga: Eksekusi tembakan Indonesia harus lebih baik lawan Yordania


Dalam laga ini, pebasket Selandia Baru Flynn Cameron menjadi pencetak angka terbanyak dengan 18 poin. Kemudian Taine Murray 16 poin dan delapan rebound. Kruz Perrott-Hunt 12 poin. Lalu Tohi Smith-Milner 11 poin, delapan rebound, dan lima assist, serta Isaac Davidson menyumbang 10 poin.

Sementara kubu Filipina, Kiefer Ravena mencetak 17 poin dan enam rebound. Karl Kevin Quiambao dan Carl Vincent Tamayo masing-masing mencetak 14 angka. Bobby Ray Parks menyumbang 10 poin.

Dengan hasil ini, Selandia Baru bakal berhadapan dengan Suriah yang menempati peringkat ketiga Grup C pada babak playoff. Sedangkan Filipina menghadapi runner-up Grup C Jepang pada Selasa (19/7). Kualifikasi perempat final akan dimulai pada Senin (18/7). Indonesia dan China membuka rangkaian pertandingan mulai pukul 17:30 WIB. Kemudian berlanjut antara Yordania melawan Taiwan pada pukul 20:00 WIB.