Komunitas masyarakat Lombok deklarasikan Cak Imin Capres 2024

id NTB,Pilres 2024,Muhaimin Iskandar ,Capres 2024

Komunitas masyarakat Lombok deklarasikan Cak Imin Capres 2024

Sejumlah komunitas masyarakat Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar menjadi Calon Presiden 2024 yang digelar di Lombok Tengah, Kamis (28/7/2022).

Lombok Tengah, NTB (ANTARA) - Komunitas masyarakat Lombok di Nusa Tenggara Barat beramai-ramai mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar menjadi Calon Presiden 2024.

Tokoh Lembaga Budaya Adat Sasak yang bertindak sebagai pembayun, Lalu Haris mengatakan Gus Muhaimin yang saat ini menjadi Wakil Ketua DPR RI salah satu tokoh yang layak menjadi Presiden Republik Indonesia dan sudah banyak menorehkan prestasi selama duduk di parlemen. 

"Kami dengan sungguh sungguh mendukung Gus Muhaimin Iskandar maju menjadi calon Presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang," kata Haris dalam deklarasi di Lombok Tengah, Kamis.

Deklarasi diikuti beberapa lembaga seperti Sanggar Seni Pusaka Abadi Lombok Tengah, Komunitas Adat Pemaos Sasak, Komunitas Perempuan Sasak Lombok Tengah dan E Sport Lombok Tengah Comunity.

Haris menilai Gus Muhaimin di pandang layak memimpin ratusan juta rakyat Indonesia lantaran Gus Muhaimin dikenal cerdas, banyak ide dan baik budi. Tidak sampai di situ saja, Gus Muhaimin juga di kenal di kalangan masyarakat sebagai panglima santri dan menyandang dana abadi pesantren. 

Muhaimin sosok tokoh nasionalis, religius di samping itu juga merupakan keturunan kiyai. Ia merupakan keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) di mana sebelumnya pernah menjadi pengurus PBNU.

"Ini hanya sebagian saja masih banyak prestasi yang lainnya yang ditorehkan Gus Muhaimin," ujarnya.

Salah seorang anggota Lembaga Budaya Adat Sasak (LBAS), Baiq Ayu menaruh harapan besar kepada Gus Muhaimin Iskandar untuk memimpin negara besar Indonesia sehingga menjadi bangsa yang berdaulad dan di segani negara-negara lain. 

"Indonesia ini negara besar. Jadi kita butuh sosok pemimpin yang berjiwa besar seperti Gus Abdul Muhaimin Iskandar. Saya yakin Indonesia akan menjadi negara maju di bawah kepemimpinan-nya," kata Ayu. 

Sementara itu Komunitas Perempuan Sasak Lombok Tengah, Dina Lestari tampak juga memimpin deklarasi tersebut.

Isi deklarasi yang dibacakan-nya Perempuan Sasak Lombok Tengah siap memenangkan Gus Muhaimini. 

"Muhaimin Iskandar, menang menang menang," katanya