Demokrat NTB harap duet Anies-AHY jadi kenyataan di Pilres 2024

id Pilpres 2024,Anies Baswedan dan AHY Duet Pilpres 2024

Demokrat NTB harap duet Anies-AHY jadi kenyataan di Pilres 2024

Ketua DPD Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat (NTB), Indra Jaya Usman (kanan) beri keterangan pers usai mengikuti pertemuan Anies Baswedan dengan Majelis Tinggi Partai Demokrat secara virtual dari Kota Mataram, Kamis (2/3/2023). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - DPD Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat berharap duet Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden bisa menjadi kenyataan dalam menghadapi kontestasi Pemilihan Presiden 2024.

"Dari berbagai survei menunjukkan Anies-AHY memiliki peluang untuk menang d kontes Pilpres. Makanya kita berharap harap duet ini bisa menjadi kenyataan nantinya," kata Ketua DPD Partai Demokrat NTB, Indra Jaya Usman usai mengikuti pertemuan Anies Baswedan dengan Majelis Tinggi Partai Demokrat secara virtual dari Kota Mataram, Kamis.

Ia mengatakan keinginan dari daerah tentu berharap agar keduanya bisa berpasangan dan maju di Pilpres 2024. Sebab, koalisi yang saat ini terbangun antara Demokrat, NasDem dan PKS adalah untuk memenangkan Pilpres 2024.

"Saya kira sudah jelas kami disamping kader Partai Demokrat tentu memiliki harapan. Harapan kami juga ini kan tidak lahir dari ruang kosong. Karena koalisi ini tujuan kita memenangkan kontestasi pilpres yang akan datang. Karena dengan memenangkan pilpres lah ide dan gagasan yang telah dikemukakan tadi dalam dialog kebangsaan," terangnya.

Iju sapaan akrab Indra Jaya Usman menegaskan dalam banyak sekali simulasi, pasangan Anies-AHY selalu unggul. Bahkan tren positif terhadap paket tersebut sudah muncul sejak tahun 2022 hingga teranyar pada Januari 2023 ini.

"Kalau kita ingin menang, kalkulasi atau rujukan politik kita harus yang objektif. Seperti apakah peluang Anies Baswedan untuk memenangkan konstelasi pilpres, salah satu indikator kita adalah apa yang sudah dilakukan beberapa lembaga survei," ujar anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat ini.

"Tentu dalam hal ini posisi wakil presiden itu menjadi penentu. Karena kita lihat beberapa seri survei sejak tahun lalu sampai dengan yang terakhir kali, menempatkan bahwa pasangan Anies-AHY ini seringkali keluar menjadi pemenang. Ini yang saya kira harus menjadi rujukan bersama," sambung Iju.