BPJAMSOSTEK NTB mengerahkan karyawan bantu bersihkan sampah di pantai

id BPJAMSOSTEK,Loang Balok,Kota Mataram

BPJAMSOSTEK NTB mengerahkan karyawan bantu bersihkan sampah di pantai

Karyawan BPJAMSOSTEK NTB usai membersihkan sampah di Pantai Loang Balok, Kota Mataram. (ANTARA/HO-BPJSTK)

Mataram (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Nusa Tenggara Barat mengerahkan seluruh karyawan untuk membantu Pemerintah Kota Mataram membersihkan sampah di kawasan wisata Pantai Loang Baloq.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang NTB Adventus Edison Souhuwat dalam keterangan resmi di Mataram, Senin, mengatakan kegiatan peduli lingkungan tersebut juga melibatkan Ikatan Istri Karyawan (IIK) BPJAMSOSTEK Cabang NTB.

Ia menjelaskan kegiatan karyawan sukarela tersebut, membersihkan sampah di pantai Loang Baloq yang menjadi bagian dari tanggung jawab sosial dan kepedulian terhadap lingkungan.

"Kegiatan karyawan sukarela ini murni digagas oleh seluruh karyawan, dimulai dari pengumpulan dana kegiatan, bentuk kegiatan sampai pelaksanaan kegiatan," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, kata dia, seluruh karyawan BPJAMSOSTEK NTB mengambil sampah yang ada di sekitar pantai. Selain itu, juga dilakukan penanaman bibit pohon di sekitar pantai serta penyerahan bak sampah kepada pihak pengelola pantai.

"Dengan kegiatan ini diharapkan para pengunjung pantai Loang Baloq tetap dapat menjaga kebersihan terutama biasakan membuang sampah pada tempatnya," ujarnya

Dalam kesempatan itu, Adventus mengajak seluruh pekerja dan pemberi kerja untuk memastikan dirinya terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Sebab, dengan memiliki perlindungan, pekerja dapat bekerja dengan tenang yang berujung pada masyarakat lebih produktif dan sejahtera.

Tamrin, salah seorang pengelola Pantai Loang Baloq menyampaikan terima kasih kepada BPJAMSOSTEK Cabang NTB yang telah mengadakan kegiatan peduli lingkungan agar kebersihan di area pantai dapat selalu terjaga.

"Tidak ada kata yang lebih tepat dari terima kasih kepada BPJAMSOSTEK NTB atas dukungannya kepada kami untuk menjaga lingkungan pantai tetap bersih, indah, dan nyaman," ucapnya.