Militao naikkan lagi Real Madrid ke puncak klasemen

id Real Madrid, Athletic Bilbao,liga spanyol

Militao naikkan lagi Real Madrid ke puncak klasemen

Bek Real Madrid  Eder Militao merayakan golnya dalam pertandingan Liga Spanyol antjara Getafe CF dan Real Madrid CF di Stadion Coliseo Alfonso Perez di Getafe pada 8 Oktober 2022. (Photo by OSCAR DEL POZO CANAS / AFP) (AFP/OSCAR DEL POZO CANAS)

Jakarta (ANTARA) - Gol menit-menit awal yang dibuat Eder Militao membuat Real Madrid menang 1-0 atas Getafe pada Sabtu malam waktu setempat untuk membawa mereka kembali ke puncak klasemen La Liga.

Tim asuhan Carlo Ancelotti kini menyalip Barcelona dengan selisih tiga poin, menjelang lawatan Celta Vigo ke Camp Nou pada Minggu. Dalam pertandingan lain Sevilla bermain imbang 1-1 melawan tim peringkat ketiga Athletic Bilbao.

Benzema tidak berlatih Jumat dan tidak masuk skuad untuk laga ini. Madrid berharap penyerang Prancis itu bisa memiliki kekuatan penuh saat El Clasico akhir pekan depan. Striker itu gagal mencetak gol dalam dua pertandingan yang dimainkannya sejak pulih dari cedera paha.

Los Blancos tidak butuh waktu lama untuk memimpin tanpa kehadiran Benzema ketika Eder Militao menanduk bola dari tendangan sudut Luka Modric pada menit keempat. Borja Mayoral seharusnya menyamakan kedudukan tetapi tidak mampu mengoptimalkan umpan silang Fabrizio Angileri ketika Getafe menyengat balik.

Baca juga: Dua gol Angel Correa antar Atletico Madri
Baca juga: Tim Real Madrid ditahan imbang Osasuna 1-1


Madrid memaksa David Soria melakukan penyelamatan dari sundulan Rodrygo, sebelum Vinicius Junior nyaris dihadiahi penalti setelah VAR memutuskannya sebagai bukan penalti. Madrid kembali digagalkan VAR ketika Rodrygo menanduk bola melewati Soria tetapi gol itu dianulir karena offside.

Dalam pertandingan Sevilla melawan Athletic Bilbao, tuan rumah Sevilla unggul lebih dulu pada menit keempat lewat gol Oliver Torres. Bilbao baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-73 dari gol yang dibukukan Mikel Vesga. Mereka kemudian kehilangan seorang pemain pada menit 90+4 setelah Ander Herrera diganjar kartu merah, demikian AFP dan ESPN.