Rayakan Milad ke-4, FWMO promosikan destinasi wisata Desa Ekas Lombok Timur

id Pantai Ekas

Rayakan Milad ke-4, FWMO promosikan destinasi wisata Desa Ekas Lombok Timur

Sekda Lombok Timur HM Juani Taofik

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Puncak perayaan Milad ke-4 Forum Wartawan Media Online (FWMO) Lombok Timur, digelar di Panorama Cottage, Desa Wisata Ekas Buana, Kecamatan Jerowaru Lombok Timur, Sabtu (22/10).

Kegiatan tersebut dihadiri Sekda Lotim HM Juani Taufik, Kapolres Lotim AKBP Herry Indra Cahyono, Dandim 1615 Lotim Letkol Inf Amin M Said dan beberapa kepala OPD.

Kegiatan berlangsung meriah diawali  pertunjukan tari wonder island Indonesia yang dibawakan anak-anak Tree of Hope Ekaz binaan owner Panorama Cottage. Tak hanya pandai menari, mereka juga memperkenalkan diri dengan enam bahasa asing. 

Ketua FWMO Lombok Timur Syamsurrijal mengatakan FWMO sudah empat tahun mengawal pembangunan daerah. 

Dalam perjalanannya, tidak lepas dengan berbagai dinamika tapi semuanya bisa selesai dengan baik karna kekompakan para jurnalis yang tergabung dalam organisasi ini. 

Dipilihnya lokasi puncak Milad di Ekas, menurut Rijal, salah satu upaya para jurnalis berkontribusi membangun sektor pariwisata Lombok Timur yang saat ini sedang gencar-gencarnya Pemkab mempromosikan

"Ini juga salah satu upaya mengenalkan  pariwisata Lombok Timur khususnya di wilayah selatan, " ucapnya.

Sekretaris Dewan Pembina FWMO Lombok Timur Widianto, juga menyampaikan, peran pentingnya  jurnalis online di era digital saat ini, sehingga dalam proses mengawal pembangunan  sinergi media dengan pemerintah sangat dibutuhkan 

"Saat ini media sebagai elemen penting pantahelix. Sinergi pemda dan media akan menguatkan proses penyelenggaraan pemerintahan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, " katanya. 

Sementara itu, Sekda Lombok Timur HM Juani Taofik mewakili Bupati Lombok Timur, sangat  mengapresiasi pemilihan lokasi milad yang dilakukan FWMO di gelar di lokasi wisata Lombok Timur bagian selatan. 

"Mengapa Ekas? Kita mendorong, semakin sering dikunjungi wartawan, maka suatu daerah itu semakin maju," jelasnya.

Apalagi Di era digital, dunia ini seperti kampung, dan yang pemain digital itu  para jurnalis online, "ungkapnya.

Dikatakan Taufik, momentum Milad ini sebagai sarana memperkuat silaturrahmi, baik dengan pemerintah maupun dengan para jurnalis yang berasal dari berbagai organisasi profesi. 

"Urusan kebaikan, harus kita fastabikul hairot, " ucapnya sembari mengutip tulisan seorang wartawan yang menulis kekuatan silaturahmi di sebuah kota kecil di Rosito, Densilpania AS yang harapan hidupnya sangat tinggi, capai usia rata rata 90 tahun.

"Harapan hidupnya sangat tinggi. Usianya rata rata 90 tahun. hal lantaran  kekuatan silaturahmi. Mereka paling rajin silaturahmi, mereka suka makan bersama, saling jenguk jika sakit dan budaya masyarakatnya sangat guyub, " sambungnya. 

Untuk itu Sekda  berharap, agar organisasi FWMO ini semakin solid dan tetap menjalin dan memperkokoh silaturrahmi.

 "Jurnalisnya semakin berkualitas sebagai bagian pentahelix dalam proses pembangunan," ujarnya.

Ke depan, lanjutnya, kolaborasi pemerintah dengan media harus semakin baik untuk mengawal seluruh tahapan pembangunan.

"Bagaimana kita membangun kolaborasi, kuncinya siapa yang cepat akan mengalahkan yang lambat,apalagi tantangan kedepan,  kecepatan dan ketepatan itu, bisa dilakukan dalam menyampaikan informasi ke masyarakat," katanya.