TNI membangun pompa hidram atasi kesulitan air bersih di Lombok Tengah

id Pompa hidram,TNI,Lombok Tengah

TNI membangun pompa hidram atasi kesulitan air bersih di Lombok Tengah

Anggota TNI Kodim 1620 Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat saat membuat ponpa hidram di wilayah Kecamatan Batukliang. (ANTARA/Humas Kodim 1620 Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Anggota TNI Kodim 1620 Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, membangun pompa hidram yang merupakan Program TNI AD Manunggal Air untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat memperoleh air bersih guna kebutuhan sehari-hari di daerah ini.

"Hadirnya pompa hidram merupakan hal positif bagi masyarakat Desa Aik Darek dan Desa Aik Bual yang selama ini notabene desanya memiliki banyak sumber air namun tidak bisa dimanfaatkan," kata Dandim 1620 Lombok Tengah Letkol.inf I Putu Tangkas Wiratawan di Praya, Sabtu.

Ia mengatakan hadirnya bantuan pompa hidram menjadi solusi mengatasi kesulitan masyarakat memperoleh air bersih. Pembuatan pompa hidram dilakukan di Kecamatan Batukliang dan Kopang.

"Kita semangat membantu masyarakat untuk memperoleh air bersih melalui bantuan pompa hidram ," katanya.

Ia mengajak semua jajaran TNI untuk terus berkarya demi masyarakat. Kehadiran TNI harus bisa menjadi solusi untuk mengatasi setiap permasalahan yang dihadapi rakyat terlebih dengan membantu masyarakat melalui pompa hidram sehingga program manunggal air untuk masyarakat dapat tercapai.

Selain itu, pembuatan pompa hidram dapat mempermudah masyarakat mengakses air untuk kebutuhan rumah tangga maupun lahan pertanian.

"Jadi disini kita betul-betul memberikan yang terbaik dan kemudahan bagi masyarakat agar tidak ada lagi masyarakat yang kekurangan air bersih karena pompa hidram akan menjadi solusi terbaik bagi warga untuk mendapatkan air," katanya.