Pria Gunungsari Lobar ini bawa kabur motor saat ngetes sebelum dibeli

id Pria Gunungsari Lobar,Gunungsari Lombok Barat,sepeda motor,jual sepeda motor,jual via medsos

Pria Gunungsari Lobar ini bawa kabur motor saat ngetes sebelum dibeli

Pencuri motor babak belur digebuki massa berada di Polsek Tanjung Morawa (Antara/HO)

Gunungsari, Lobar (ANTARA) - AS alias S (26), Desa Penimbung, Gunungsari, Lombok Barat, diamankan polisi setelah membawa kabur sepeda motor yang tengah dites dengan modus akan membelinya.

Korban aksi kejahatan itu, Samsul (40), warga Desa Taman Sari, Gunungsari, Lombok Barat. 

Kapolsek Gunungsari AKP Agus Eka Artha Sudjana SH melalui siaran persnya, Kamis, menyebutkan terduga diamankan berdasarkan laporan masyarakat yang merasa ditipu akibat satu sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z dibawa kabur.

Peristiwa itu terjadi saat korban dan terduga bertemu di TKP setelah sepakat untuk membeli sepeda motor dari postingan di medsos.

"Saat itu terduga datang ke rumah korban untuk melihat kondisi sepeda motor tersebut, dan pada saat terduga meminta untuk di tes. Saat itu pula terduga langsung kabur dan tidak balik-balik membawa sepeda motor tersebut," ucap Agus.

"Atas kejadian itu korban langsung melaporkan ke Mapolsek Gunungsari karena merasa dirugikan oleh terduga," tambahnya.

Pada 10 November 2022 sekitar pukul 17.00 Wita, terduga akhirnya diamankan oleh masyarakat di sekitar TKP mengingat wajah terduga kebetulan dikenal oleh beberapa teman dan kerabat korban yang mengetahui saat peristiwa tersebut terjadi.

"Saat itu pula petugas Reskrim unit Polsek Gunungsari langsung membawa dan mengamankan terduga," kata Agus.

Barang bukti yang diamankan satu BPKB asli, satu STNK asli serta satu sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z. Terduga disangkakan Pasal 378 Jo Pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.