Anniversary 15 th Biroegaq Scooter Club di Sembalun dibuka Wabup Lotim

id Vespa,Lombok Timur

Anniversary 15 th Biroegaq Scooter Club di Sembalun dibuka Wabup Lotim

Even jambore Vespa "Biroegaq Begawe"  Anniversary 15 th, Biroegaq Scooter Club (BSC) Lombok Timur, yang digelar di   Geopark Rinjani Sembalun pada 19-20 Nopember 2022, berlangsung meriah dan dibuka oleh Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi Sj.

even seperti ini ditingkatkan, tak hanya di Sembalun, tetapi di lokasi wisata lain
Sembalun, Lombok Timur (ANTARA) - Even jambore Vespa "Biroegaq Begawe"  Anniversary 15 th, Biroegaq Scooter Club (BSC) Lombok Timur, yang digelar di   Geopark Rinjani Sembalun pada 19-20 Nopember 2022, berlangsung meriah dan dibuka oleh Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi Sj.

Acara tersebut dimeriahkan ratusan scooteris yang datang dari berbagai daerah di wilayah Indonesia, seperti Bali, Surabaya, Jakarta, Sumatra, Lampung dan wilayah lainnya. 

Kegiatan event Jambore Vespa " lBiroegaq Begawe" yang di lsponsori Pemkab Lotim, PT AMMAN mineral, dan beberapa sponsor lainnya, melakukan   Bantuan sosial (Bansos) kepada ratusan anak yatim, orang tua jompo, dan malam harinya para scoteris di hibur Musik Reaggae. 

"Pemkab memberikan apresiasi kepada Club Vespa Biroegaq Lotim, yang telah menggelar kegiatan di lokasi destinasi wisata Sembalun, apalagi dalam even Vespa ini dihadirkan berbagai produk  UMKM mayarakat Lotim khususnya Sembalun," ungkap Wabup.

Menurut Rumaksi, kegiatan even seperti ini, dinilai manfaatnya sangat baik, terutama dalam hal mempromosikan destinasi wisata yang ada di Lotim, seperti destinasi wisata Sembalun yang oleh dunia telah dijadikan sebagai  sebagai Geopark dunia.

"Club Vespa telah memiliki peran membantu pemerintah dalam lakukan promosi terhadap destinasi wisata yang ada," jelasnya.

Apalagi dalam kegiatan Jambore Vespa memeriahkan Anniversary 15 th Biroegaq, dihadiri ratusan scooteris yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia, seperti ada Club scooter dari Bali, Surabaya, Bandung, Jakarta, Lampung, bakan ada yang datang dari Malaysia, Singapura, Jerman datang ikut memeriahkan even "Biroegak Begawe".

" Sudah tentu mereka akan bercerita akan keindahan destinasi wisata yang ada di Lotim yang telah di lkunjungi, khususnya Sembalun," kata Wabup.

"Manfaat kegiatan even Jambore Vespa ini sangat besar, dalam membantu pemkab melakukan promosi," jelasnya. 

Ke depannya dapat mengundang para wisatawan nusantara maupun mancanegara untuk datang ke Sembalun, untuk menikmati keindahan panaorama yang dimiliki Sembalun. 

Menurut wabup, untuk  mencari wisata 0antai Lotim banyak dan potensinya tidak kalah  bersaing dengan daerah lain, namun lain halnya dengan wisata alam pegunungan. Hal ini tidaklah gampang mencarinya dan Lombok Timur memiliki Sembalun yang telah diakui Dunia.

Untuk itu, Wabup H Rumaksi Sj menyampaikan ucapan terima kasih kepada Club Vespa yang ada di Lombok Timur, yang telah membantu pemerintah melakukan promosi dengan menggelar event di lokasi wisata Sembalun, karena dapat menarik minat wisatawan untuk datang ke Sembalun, katanya. 

Ia menyebutkan ke depan, even seperti ini ditingkatkan, tak hanya di Sembalun, tetapi di lokasi wisata lain yang ada di Lombok Timur.

Wabup juga di sela-sela  kegiatan Jambore Vespa, dirinya sempat terkejut saat melihat UMKM kain tenun buatan masyarakat Pulau Maringkik kecamatan Keruak, yang dihadirkan dalam kegiatan Jambore Vespa.