Giliran Kylie persembahkan emas ketiga Indonesia di WJWC

id Kylie Suyoto Kwok ,Wushu,PB WI,Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022,BSD

Giliran Kylie persembahkan emas ketiga Indonesia di WJWC

Atlet wushu Indonesia Kylie Suyoto Kwok beraksi dalam nomor Taolu Changquan kelompok A putri Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (6/12/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nym. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

Tangerang (ANTARA) - Pundi-pundi emas Indonesia bertambah menjadi tiga pada hari pertama Kejuaraan Dunia Wushu Junior (WJWC) 2022 setelah Kylie Suyoto Kwok menjadi yang terbaik di nomor taolu changquan kelompok A putri.

Kylie tampil memukau di ICE BSD, Tangerang, Banten, Selasa, sehingga mendapatkan nilai tertinggi yakni 9,303. Dia menang atas wakil Malaysia Kai Xin Wong yang menempati urutan kedua dengan 9,226 poin dan atlet Macau Weng Ian Wong yang berada di posisi ketiga dengan 9,223 poin. "Semua lawan di sini tampil bagus. Terutama saya melihat dari Malaysia dan Macau. Saya bersyukur bisa menjadi juara," kata Kylie usai perlombaan.

Hasil ini juga sesuai harapan Kylie yang sebelumnya bekerja keras selama dua bulan mengikuti program pemusatan latihan nasional (pelatnas). "Selama persiapan dua bulan tidak sia-sia, akhirnya prestasi yang saya inginkan tercapai," kata atlet binaan Sasana Rajawali Sakti Jakarta tersebut.

Bagi Kylie, Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 menjadi ajang internasional pertama. Tak ayal dia mengaku sempat grogi sebelum tampil. "Sebelum naik panggung tadi sempat nervous, tapi saat sudah bertanding hilang groginya dan kembali biasa,” kata dia.

Baca juga: PB WI target emas di Kejuaraan Dunia Wushu Junior
Baca juga: Jokowi terima penghargaan tertinggi dari IWUF


Dengan hasil ini, Indonesia pada hari pertama Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 telah mengoleksi tiga medali emas. Dua emas sebelumnya berasal dari Rainer Reinaldy Ferdiansyah (kelompok junior A putra nomor taolu tajijian/pedang) dan Josh Tiesto Tanto (kelompok junior A putra nanquan).